Seni Budaya dan Pariwisata

Peluang Kenalkan Pariwisata Kota Malang Lewat Momen HUT ASITA

Klojen (malangkota.go.id) – Pada akhir bulan Februari 2024, peringatan HUT ke-53 Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) akan digelar di Kota Malang. Berbagai agenda kegiatan telah dijadwalkan, salah satunya penandatanganan kerja sama dengan Pemkot Malang untuk lebih memajukan dunia pariwisata, khususnya yang ada di Kota Malang.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi

Momen tersebut akan menjadi kebanggaan dan peluang tersendiri bagi Kota Malang. Selain dipercaya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, promosi pariwisata di Kota Malang, contohnya Kayutangan Heritage tentu akan membuat Kota Malang lebih dikenal lagi oleh publik di Nusantara dan bahkan hingga ke luar negeri.

Beberapa hal itu yang disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, Sabtu (17/2/2024). Agenda ASITA tersebut, kata Baihaqi akan disinergikan dengan para ekonomi kreatif, seperti halnya dua subsektor ekonomi kreatif yaitu videografi dan fotografi. Pihaknya pun selama ini intens memberikan pelatihan bagi pecinta fotografi dan videografi, sehingga akan turut menguatkan sisi pendukung promosi.

“Nantinya akan kita sajikan berbagai foto dan video terbaik destinasi wisata Kota Malang bagi anggota ASITA se-Indonesia yang hadir dalam HUT tersebut. Tidak menutup kemungkinan ASITA akan membutuhkan jasa foto dan video dari para pelaku ekonomi kreatif yang selama ini kita bina,” imbuh Baihaqi.

Untuk pastinya tanggal berapa dan lokasi acara HUT ASITA itu dimana nantinya, Baihaqi mengaku masih belum mendapat informasi lebih lanjut. Namun dia dapat memastikan bahwa gelaran tersebut menjadi peluang besar bagi Kota Malang dan harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Di sisi lain, kaitannya dengan optimalisasi bidang ekonomi kreatif, menurutnya akan turut mendukung pencanangan Kota Malang sebagai Kota Kreatif Dunia pada tahun 2025 mendatang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content