Anak Berita

Antusiasme Posyandu Cucakrowo RW 19 Gelar Sub PIN Polio Putaran Kedua

Blimbing (malangkota.go.id) – Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua terus digencarkan di Kota Malang untuk mewujudkan generasi emas yang sehat dan tangguh. Pemberian imunisasi polio putaran kedua ini berlangsung mulai 19-25 Februari 2024 di pos pelayanan yang telah disediakan.  Salah satunya di Posyandu Cucakrowo RW 19 Kelurahan Bunulrejo, Sabtu  (24/2/2024).

Pemberian imunisasi polio tahap kedua di Kelurahan Bunulrejo

Ketua RW 19 Kelurahan Bunulrejo, Kusnadi, mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme warga saat mengantar anak-anak mereka mengikuti imunisasi. Disampaikannya bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya menyiapkan generasi yang kuat untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Kami berharap dengan imunisasi polio ini, anak-anak dari warga kami akan semakin sehat dan terbebas dari Polio,” harap Kusnadi.

Tidak hanya imunisasi polio, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan posyandu untuk memantau tumbuh kembang balita di wilayah tersebut dengan harapan semua anak sehat terbebas dari stunting.

Posyandu Cucakrowo sebelumnya telah memberikan informasi kepada seluruh orang tua untuk membawa anak-anak balita mereka ke Posyandu untuk memastikan tingkat partisipasinya tinggi.

“Anak-anak usia sekolah dasar akan mengikuti Sub PIN Polio di sekolah masing-masing. Sedangkan saat ini peserta imunisasi adalah anak-anak usia 0 hingga 5 tahun (balita) berjumlah sekitar 60 anak,” terang Kusnadi.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang, Miefta Eti Winandar, menegaskan komitmen Kota Malang dalam menyukseskan Sub PIN Polio putaran kedua.

“Terima kasih kepada warga RW 19 Kelurahan Bunulrejo yang serius menyelenggarakan kegiatan PIN pada pagi hari ini,” ucap Miefta.

Miefta berharap agar semua anak di Kota Malang bisa mendapatkan imunisasi polio, bukan hanya sebagai upaya pencegahan dini, melainkan juga memberikan hak kepada mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content