Pelayanan Publik

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Diklat Penyuluh Antinarkoba DPC GANN Malang Raya

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi langkah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Malang Raya yang menggelar Training of Trainer Anti Narkoba bagi penyuluh di Lantai 3 Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Sabtu (2/3/2024). Kegiatan ini menjadi bagian upaya preventif dalam rangka memerangi serta pemberantasan narkoba.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat memberikan sambutan

“Apresiasi positif saya sampaikan atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentu ini satu langkah terobosan yang baik dan tugas mulia untuk menekan terkait permasalahan narkoba di Malang Raya. Pemkot Malang juga sangat berkomitmen dalam memerangi narkoba, sesuai slogan Prestasi Yes, Narkoba No,” jelas Wahyu dalam sambutannya.

Wahyu menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan siap untuk menguatkan sinergi serta kolaborasi dalam mewujudkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Malang Raya. Ke depan ia berharap di Kota Malang dibangun Balai Rehabilitasi untuk para penyintas penyalahgunaan narkotika guna mempercepat dan memberikan kesadaran bagi penyintas narkoba.

“Saya akan mendukung sepenuhnya langkah GANN. Ini tugas mulia, terutama nantinya yang menjadi sasaran penyuluhan adalah anak-anak, para generasi penerus bangsa yang juga rentan terkena penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC GANN Malang Raya Dwi Indritito Cahyono, SH mengungkapkan pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan se-Malang Raya akan melaksanakan program penyuluhan kepada siswa sekolah yang juga rentan terhadap paparan penyalahgunaan narkoba.

“Ini adalah angkatan pertama yang tujuannya melatih penyuluh untuk kemudian memberikan materi pada siswa ke sekolah-sekolah mulai tingkat SD, SMP hingga SMA se-Malang Raya. Ke depan akan ada lanjutan. Penyuluhan antinarkoba ini penting karena membawa misi penyuluhan di sekolah-sekolah, kita akan door to door, sebagai tindakan preventif dalam memerangi narkoba,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content