Berita Pelayanan Publik

Tingkatkan Ketertiban dan Keamanan, Kecamatan Blimbing Gelar Edukasi Linmas

Blimbing, (malangkota.go.id) – Menciptakan Kecamatan Blimbing agar tetap kondusif, berbagai langkah terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Kali ini, dilakukan rapat koordinasi Upaya Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Bagi Anggota Satlinmas se-Wilayah Kecamatan Blimbing, Kamis (18/11/2021).

Camat Blimbing Ariyadi Wardoyo, S.STP., M. Si menyampaikan sambutan

Camat Blimbing Ariyadi Wardoyo, S.STP., M. Si mengungkapkan, selama dua tahun terakhir konsentrasi lebih banyak kepada penanganan Covid 19. Untuk itu, suatu kesempatan luar biasa bisa bertemu dengan Linmas se-Kecamatan Blimbing dan melakukan dialog.

“Peran Linmas dalam membantu menciptakan suasanan kondusif di Kecamatan Blimbing selama ini sangat luar biasa. Kami berharap bisa meningkatkan fungsi Linmas,” jelas Ariyadi.

Ariyadi menambahkan, adanya materi dari Pemkot Malang, Kapolsek Blimbing, dan Danramil Blimbing menjadi bekal bagi Linmas saat bertugas. Pasalnya dengan perkembangan masyarakat yang saat ini semakin luar biasa, jelas dibutuhkan penanganan yang baik dalam setiap situasi yang berkembang di masyarakat.

Dalam bertugas, Linmas harus tetap menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak boleh main hakim sendiri yang bisa berakibat fatal. Keberadaan Linmas harus bisa membantu terciptanya situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Pengalaman menghadapi berbagai situasi di Kecamatan Blimbing, termasuk di masa pandemi. Saat ini sudah mendekati tahun 2022, di mana pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan juga pemilihan presiden pada 2024 sudah semakin dekat. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content