Anak Berita Disabilitas

Workshop Rupacita Ajak Anak Autis untuk Berkarya

Blimbing (malangkota.go.id) – Anak-anak dengan autism spectrum disorder (ASD) dari Malang Raya menunjukkan kemampuan luar biasa dalam berkarya saat mengikuti kegiatan workshop Rupacita di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Selasa (5/3/2024).

workshop Rupacita di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang

Founder Malang Autism Center (MAC), Mohammad Cahyadi, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak ASD dalam membuat seni mural, dan hasilnya ternyata luar biasa. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri anak-anak autis untuk berkarya, lebih mandiri, dan tidak kalah dengan orang pada umumnya,” jelas Cahyadi.

Melalui program edukatif melukis dan mewarnai ini anak-anak autis akan dapat mengembangkan kemampuan kognitif, sosial, dan emosional mereka. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mengembangkan kreativitas dan kemandirian anak-anak autis sehingga mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat secara lebih luas,” jelasnya lagi.

Selain itu, dalam workshop ini anak-anak dengan ASD ini juga diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan start-up cat Wouww.com dengan melibatkan pemerintah daerah se-Malang Raya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang, Donny Sandito, menyambut baik adanya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian anak-anak autis di Malang Raya. Hal ini sejalan dengan komitmen Kota Malang dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content