Berita

Masuk Hari Pertama 2017, Wawali Sutiaji Lakukan Sidak

Klojen, MC – Usai apel pagi di Balai Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang masuk tepat waktu usai menjalani libur Tahun Baru 2017, Selasa (3/1).

Wawali Sutiaji saat melakukan sidak

Dari beberapa ruangan di lingkungan Sekretriat Daerah Kota Malang, antara lain Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian Daerah dan juga kantor DPRD Kota Malang. Dari sidak yang dilakukan, diketahui ada seorang PNS yang tidak sedang berada di tempat dan tiga orang yang tidak datang karena beberapa hal.

Sutiaji mengungkapkan, secara keseluruhan PNS Kota Malang sudah bagus datang tepat waktu usai menjalani liburan. Untuk satu pegawai yang tidak datang tanpa keterangan jelas akan ditindaklanjuti, sementara itu untuk tiga orang lainnya sudah ada izin.

“Para pegawai sudah tahu akan tanggung jawabnya, setelah menjalani libur Tahun Baru hampir secara keseluruhan langsung datang tepat waktu dan menjalankan tugas,” terang Sutiaji, Selasa (3/1).

Ditambahkannya, sidak ini dilakukan sebagai perwujudan perhatian kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dengan harapan semakin meningkatkan kinerja segenap ASN di Kota Malang.

“Adanya sidak kami harap bisa semakin membuat ASN di Kota Malang semakin bersemangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Sutiaji.

Saat berada di kantor BKD, Sutiaji juga menjelaskan kepada awak media terkait keterlambatan pencairan gaji PNS Kota Malang. Dimana keterlambatan gaji PNS karena adanya SOTK baru di lingkungan pemerintahan Kota Malang yang masih membutuhkan regulasi baru utamanya terkait usulan bendahara ke masing masing SKPD. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content