Hukum, Politik, dan Pemerintahan Religi

Pj. Wali Kota Malang Ajak Sambut Ramadan dengan Penuh Syukur dan Kegembiraan

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama jajaran Pemkot Malang kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Muthohharun, Jl Klayatan Gang 3 RT 08 RW 02 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin (18/3/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi dan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Muthohharun. Safari Ramadan kali ini adalah pelaksanaan yang ketiga setelah sebelumnya digelar di Kantor PCNU Kota Malang dan Masjid An-Nahdlah. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan untuk masjid serta bantuan kepada warga tidak mampu dari Baznas Kota Malang.

Wahyu berharap melalui Safari Ramadan, hubungan dan kebersamaan antara jajaran Pemerintah Kota Malang bersama masyarakat dapat terjalin kuat. “Kami mengajak segenap masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan penuh syukur dan kegembiraan. Mewakili Pemerintah Kota Malang, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” ucap Wahyu.

Disebutkannya bahwa Pemerintah Kota Malang terus berupaya keras merangkul seluruh komponen masyarakat agar berbagai program pembangunan berjalan dengan baik. “Mari kita bersama memajukan Kota Malang. Bulan Ramadan, bulan yang penuh keberkahan menjadi momentum untuk membangun Kota Malang tercinta,” terang Wahyu.

Sementara itu Takmir Masjid Muthohharun, Rusdiono mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Pj. Wali Kota Malang yang hadir didampingi Sekda Kota Malang beserta segenap jajaran Pemkot Malang. “Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi yang dapat membawa keberkahan serta dapat meningkatkan kebersamaan,” harapnya.

Diceritakannya bahwa dulunya Masjid Muthohharun adalah sebuah langgar (surau) kecil, dan seiring berjalannya waktu terus berkembang dan menjadi besar seperti sekarang ini. Keberhasilan ini menurutnya tidak lepas dari kerja keras, kebersamaan dan juga kekompakan untuk bersama membangun dan mengembangkan masjid demi kemaslahatan umat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content