Lowokwaru (malangkota.go.id) – Jajaran Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), Sabtu (30/3/2024). Adanya gedung di Kantor PDM yang berlokasi di Jalan Gajayana no. 28 B Kota Malang ini nantinya akan menjadi pusat penguatan dakwah dan amal usaha.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu)

Hal itu yang disampaikan Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris usai kegiatan. Selama ini, disampaikannya Lazismu Kota Malang telah menyalurkan donasi untuk membantu waga kurang mampu, biaya pendidikan dan, korban bencana alam. Bahkan donasi Peduli Palestina hingga saat ini masih terus digalang.

Berbagai langkah itu nantinya akan terus diperkuat dan ditingkatkan. Terutama untuk penguatan bidang usaha àtau di bidang ekonomi seperti air minum dan pelaku UMKM, sehingga apabila ekonomi kuat akan berimbas juga terhadap dakwah Muhammadiyah yang lebih berkemajuan.

“Kita ingin jadikan Lazismu sebagai pusat, fun racing pendanaan kegiatan-kegiatan dakwah Muhammadiyah termasuk amal usaha yang kita miliki. Jadi dana-dana yang sekarang ini terserap akan disatukan melalui KLL (Kantor Layanan Lazismu), di amal usaha, di cabang, di ranting, di masjid-masjid, nanti dananya akan dikumpulkan semuanya ke sini,” imbuh Haris.

Gedung berlantai dua seluas 140 meter persegi ini ditargetkan maksimal selesai akhir tahun 2024 ini. Dari kebutuhan anggaran Rp630 juta, saat ini terkumpul Rp 100 juta. Sumber dana pembangunan ini semuanya dari umat atau hasil dari sumbangan suka rela. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content