A. Highlight Berita

Berbagi dengan 1.000 Anak Yatim dan Duafa, Pj. Wali Kota Malang Ajak Untuk Selalu Peduli

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menggelar Gebyar Malam Lailatulqadar bersama 1.000 anak yatim dan duafa di Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Jalan Raden  Panji Suroso No 7 Kota Malang, Senin (25/3/2024). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Safari Ramadan yang selalu digelar selama Bulan Ramadan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyerahkan secara simbolik bantuan simpanan pelajar berprestasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengatakan bahwa gelaran ini sekaligus sebagai wujud kepedulian bagi pihak yang memang membutuhkan. “Dalam konteks ini Pemkot Malang bersama Baznas hadir untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan Wahyu, malam lailatulqadar adalah malam yang sangat istimewa saat Ramadan, sehingga harus dimanfaatkan dan dimaknai dengan baik. “Melalui acara seperti ini maka juga akan terwujud sikap toleransi, saling peduli dan lebih menguatkan kerukunan,” jelasnya.

“Baznas menjadi salah satu bagian penting bagi Pemkot Malang, terutama dalam menyalurkan maupun menghimpun infak dan sedekah. Ke depan kami harapkan peran Baznas akan lebih baik dan lebih luas lagi, karena peran aktifnya sangat dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga mengajak semua lapisan masyarakat agar selalu peduli kepada anak yatim dan kaum duafa. “Mari kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk mereka. Karena apa yang kita berikan pasti akan sangat bermanfaat,” beber pria asli Kota Malang itu.

Perhelatan akbar ini didukung dan dihadiri sejumlah perwakilan instansi yang ada di Kota Malang, seperti Bank Indonesia, Bank Jatim, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dari Baznas Provinsi Jawa Timur. Usai penyerahan infak dan sedekah, acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content