A. Highlight Religi

Pemkot Malang Gelar Halalbihalal di Gedung Islamic Center

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Di hari pertama masuk kerja usia libur panjang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar halalbihalal di Gedung Islamic Center Kota Malang, Selasa (16/4/2024). Tak seperti halalbihalal pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Balai Kota Malang, untuk menciptakan suasana yang berbeda maka pelaksanaan kali ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Ibu, serta jajaran Forkopimda saat berhalalbihalal dengan ASN di lingkungan Pemkot Malang di Gedung Islamic Center

Halalbihalal ini diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkungan Balai Kota Malang serta Perkantoran Terpadu setempat. Sementara itu untuk ASN dan Non-ASN di Perangkat Daerah (PD) lain akan menyusul sehingga tidak mengganggu pelayanan publik.

Tampak hadir dalam halalbihalal ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM beserta Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat, jajaran Forkopimda, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso beserta ibu, serta jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang mengajak semua jajarannya agar saling bermaafan dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Untuk halalbihalal besok dan mungkin juga lusa, saya yang akan datang ke sejumlah perangkat daerah, terutama yang pelayanannya selalu dan sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti Dispendukcapil, Disnaker PMPTSP, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit,” imbuh Wahyu.

Hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik. Disebutkan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN harus selalu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. “Jadi kan tidak apa-apa jika saya yang ngalahi dan mendatangi mereka,” sambungnya.

Seperti pada hari ini, dimana pihaknya juga datang ke lima kecamatan yang sekaligus untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan optimal di hari pertama masuk kerja usai Lebaran. “Saat mendatangi PD untuk halalbihalal, kita sekaligus memastikan pelayanannya apakah berjalan dengan baik atau tidak,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content