Artikel UMKM

Dasterqu, Bikin Baju Rumahan Naik kelas

Malang (malangkota.go.id) – Dasterqu merupakan brand fesyen daster bordir khas Malangan yang berdiri sejak tahun 2014an. Usaha yang dirintis oleh Fiha Nur Khazisah dan Heny Barkah ini lahir dari kegemaran menjahit dan tertarik pada daster bordir yang menjadi salah satu produk ikonik Kota Malang.

Daster bordir khas Malangan  Dasterqu

Dasterqu tentunya sangat memperhatikan kualitas produknya. Mulai bahan, jahitan, hingga detail finisihing sangat dicermati. “Kami gunakan kombinasi warna yang berani dan variatif. Desain bunga pun bermacam-macam. Kami juga buat dalam berbagai model daster,” sambung Fiha Nur Khazisah. Karena unik dan kualitasnya yang bagus produk-produk Dasterqu dapat diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan, perempuan yang akrab disapa Fifi ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapat pesanan 800 daster Malangan dari Ibu Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Tak hanya daster Malangan saja, ada beberapa produk lain yang diproduksi seperti mukena bordir, piyama babydoll, home decoration dengan aksen bordiran seperti taplak meja, sarung bantal kursi, tempat tissue, hingga beragam souvenir. Dalam menjalankan usaha yang berjalan 10 tahun ini, Dasterqu dibantu 20 orang karyawan yang mayoritas perempuan. (Ari)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content