Anak Berita

Forum Anak Kota Malang Periode 2024-2026 Dikukuhkan

Klojen (malangkota.go.id) – Pengurus Forum Anak Kota Malang Periode 2024-2026 dikukuhkan di Hotel Gajahmada, Kamis (27/6/2024). Pengukuhan ini adalah bagian dari upaya menguatkan kelembagaan untuk memastikan hak-hak anak di Kota Malang terpenuhi.

Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kota Malang Periode 2024-2026

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang Donny Sandito W., S.STP M.Si mengungkapkan pada kesempatan ini pihaknya melakukan pengukuhan sekaligus memberikan soft skil kepada anak-anak.

“Kami berharap dengan diberikan bekal dan kesempatan lebih untuk berkegiatan bersama Dinsos P3AP2KB, anak-anak yang dikukuhkan dapet menjadi pelopor dan agen perubahan bagi teman-teman sebayanya,” jelas Donny.

Kegiatan pengukuhan ini diikuti anak-anak dari berbagai wilayah di Kota Malang. Diikuti peserta dari jenjang usia SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Malang. “Kami tidak ingin anak-anak di Kota Malang sampai menjadi korban bullying, pelecehan dan lainnya. Jangan sampai ada anggota Forum Anak yang melaporkan maupun yang dilaporkan,” tegas Donny.

Dengan memiliki kesempatan yang lebih dibandingkan teman sebayanya, pengurus Forum Anak Kota Malang diharapkan bisa memberikan contoh dan keteladanan sehingga ke depan dapat terwujud kota ramah anak yang diidamkan.

“Semoga Forum Anak bisa menjadi agen perubahan, bisa berkoordinasi dengan Pak Lurah, Bu Lurah, dan perangkat lain sehingga saat ada kegiatan, Forum Anak di masing-masing kelurahan bisa berjalan baik sesuai dengan yang sudah diprogramkan,” pungkas Donny.

Dikukuhkan sebagai Ketua Forum Anak Kota Malang periode 2024-2026 adalah Asifa Asika, sementara itu Eko Santoso beserta 17 anggota lainnya dikukuhkan sebagai Fasilitator Forum Anak Kota Malang periode 2024-2026. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content