A. Highlight Anak Berita

Bersama Bunda PAUD, Pj. Wali Kota Malang Rayakan HAN 2024 bersama Anak-Anak Kel. Lowokwaru

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Masih dalam suasana kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM bersama Bunda PAUD Kota Malang Dra. Hj. Hanik Andriani Wahyu Hidayat menghadiri acara perayaan peringatan Hari Anak Nasional ke-40 yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Lowokwaru Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (3/8/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM bersama Bunda PAUD Kota Malang Dra. Hj. Hanik Andriani Wahyu Hidayat menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Kantor Kelurahan Lowokwaru

Pada kesempatan tersebut, Wahyu ingin menyoroti tema HAN ke-40 yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Menurutnya, dengan maraknya isu negatif terutama kekerasan dan perundungan pada anak belakangan ini, tagline terlindungi ini menjadi penting, sebab akan sangat berpengaruh pada masa depan anak-anak Indonesia.

“Sesuai sengan tema, ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’, saya mengajak orang tua, mari kita jaga, lindungi, kita bimbing dan bina anak-anak agar mereka menjadi berkualitas sehingga cita-cita Indonesia Emas2045 bisa tercapai,” ungkapnya.

Terkait dengan perlindungan anak-anak, Wahyu menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selama ini konsisten mensosialisasikan perlindungan anak, baik melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk di lingkungan lembaga pendidikan, maupun melalui Dinas Sosial P3AP2KB untuk sosialisasi kepada warga di luar lembaga pendidikan. Harapannya dengan sosialisasi yang dilakukan secara intens tersebut, akan dapat tercipta Kota Malang yang layak anak sehingga kualitas anak di Kota Malang terjaga di masa depan.

“Saya sudah minta Dikbud dan Dinsos untuk sama-sama intens dalam memberikan pembinaan, pengarahan, bimbingan dan pendampingan agar anak-anak tetap terlindungi. Kalau tidak kita lindungi dari saat ini, ke depannya tentu akan berpengaruh pada kualitas anak,” jelasnya lagi.

Perayaan HAN ke-40 kali ini diikuti oleh 500 anak dari seluruh PAUD, TK dan Sekolah Dasar (SD) se-Kelurahan Lowokwaru. Pada acara ini anak-anak menampilkan kreativitasnya mulai dari bernyanyi, tari modern, hingga operet anak. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Malang dan Bunda PAUD Kota Malang kepada perwakilan anak-anak SD dan juga anak dengan disabilitas. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content