Berita

Wawali Resmikan Wahana Baru di Taman Singha Merjosari

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Taman Singha Merjosari kini semakin indah dan lengkap wahananya. Kali ini salah satu taman tematik itu mendapat bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Telkomsel Indonesia berupa ‘Loop Arena’ yang berisi wahana bermain bagi warga masyarakat.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji (empat dari kiri) foto bersama usai meresmikan Loop Arena di Taman Singha Merjosari

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji bersama dengan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Erik Setyo Santoso, ST, MT dan perwakilan dari PT Telkomsel meresmikan langsung wahana baru tersebut.

Dalam sambutannya Wawali Sutiaji memberikan apresiasinya dengan apa yang sudah dilakukan oleh PT Telkomsel dengan menyalurkan bantuan CSR untuk pembangunan wahana bermain ini. “Atas nama Pemkot Malang saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pembangunan Loop Arena ini,” ucapnya, Sabtu (9/12).

Menurut Wawali Sutiaji, penambahan wahana ini sangat penting untuk menciptakan suasana rekreatif yang baik bagi masyarakat. Harapannya, dengan adanya wahana ini nantinya akan lahir ide dan gagasan baru dalam upaya membangun Kota Malang di masa mendatang. “Masyarakat ingin ada suasana rekreatif seperti ini, sehingga pikiran mereka fresh setelah bekerja,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Sutiaji juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama menjaga wahana yang baru diresmikan ini dengan baik dan tidak melakukan tindakan yang merugikan.

“Membangun itu mudah, tapi menjaga itu lebih susah. Karena itu butuh kesadaran bersama dalam menjaga wahana yang sudah diberikan kepada masyarakat Kota Malang ini,” tandasnya

Kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, Wawali Sutiaji juga berpesan agar terus mengembangkan ide dan kreativitas dalam upaya melakukan pembangunan dan mempercantik taman dan wahana yang selama ini sudah banyak mendapat perhatian dari masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang sekaligus Plt Kepala Disperkim Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT yang juga hadir dalam kesempatan ini mengatakan, Loop Arena didesain untuk memberikan wadah bagi para anak-anak muda untuk mengekspresikan hobinya.

“Untuk tematik Loop Arena, ada banyak fasilitas diberikan melalui CSR dari PT Telkomsel, mulai arena basket 3 on 3, skate park dan BMX, area grafity, dance,” ungkap Erik.

Tak hanya itu, PT Telkomsel juga memberikan bonus berupa mobil bermain bagi anak-anak yang diperuntukkan di taman lalu lintas yang ada di Taman Singha. Jadi nantinya anak-anak yang bermain bisa sambil belajar pengenalan rambu-rambu lalu lintas, seperti rambu dilarang parkir, stop dan rambu-rambu lainnya. (say/cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content