Berita

Pertamina Terus Jalin Sinergi dengan Pemerintah Daerah

(malangkota.go.id) – Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus dan didukung oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang kembali bersinergi dengan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Penyaluran berbagai bantuan dari Pertamina diterima perwakilan Puskesmas Janti Kota Malang

Pertamina kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat cuci tangan portabel ke beberapa lokasi di Jawa Timur, Kamis (23/04/2020). Kali ini Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo menerima bantuan berupa delapan puluh setelan hazmat, tiga puluh pasang sepatu boot, sepuluh box masker bedah.

Selain itu juga dua puluh lima box sarung tangan, lima puluh buah face shield, dua box masker N95, sepuluh galon hand santizer, tiga puluh buah shower cap, tiga puluh buah cover sepatu, satu unit wastafel portabel dan lima ratus lembar masker kain non medis. Berbagai bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah itu guna mendukung operasional Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berperan di baris terdepan penanggulangan wabah Covid-19.

Di Pasuruan, bantuan dari Pertamina diserahkan oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Wilayah Malang Raya, Gustiar Widodo kepada Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.

Pada kesempatan ini Raharto menyampaikan pentingnya sinergi lintas lembaga. “Semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat memiliki peran yang sama pentingnya dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, supaya kita bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan cepat” ujar Raharto.

Sementara itu, pada saat menyerahkan bantuan di Kab. Probolinggo yang diterima oleh Asisten II Bidang Perenkonomian dan Pembangunan Kab. Probolinggo, Mahbub Zunaidi, Gustiar menyampaikan bahwa Pertamina mengambil peran lebih dari tugas utama mendistribusikan Bahan Bakar Minyak dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

“Bantuan ini kami serahkan sebagai wujud dukungan kami kepada Pemerintah dan kepedulian kepada para nakes dalam menangani wabah Covid-19. Semoga dengan adanya tambahan APD ini dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,” harap Gustiar.

Kota Malang pada hari ini juga menerima bantuan dalam rangka penanggulangan Covid-19 dari Pertamina. Bantuan berupa APD sebanyak 40 (empat puluh) setelan hazmat berbahan micro, 40 (empat puluh) setelan hazmat bahan spunbound  dan 200 (dua ratus) masker spunbound yang diserahkan untuk 2 (dua) lokasi, yaitu Puskesmas Janti dan Puskesmas Ciptomulyo, Kota Malang.

Manager Fuel Terminal (FT) Malang, Ahmad Zaeni Hamdan menyerahkan langsung bantuan APD ini kepada Kepala Puskesmas Janti, Endang Listyowati dan Kepala Puskesmas Ciptomulyo, dr. Edy Dwitanto. “Mewakili Pemerintah Kota Malang, kami mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Pertamina kepada nakes yang masih membutuhkan APD dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” ujar Endang pada saat menerima bantuan. (say/y0n)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content