Berita

Revitalisasi Taman Dempo Selesai, Wali Kota Malang Hadir Meresmikan

Klojen (malangkota.go.id) – Gerakan merevitalisasi taman-taman yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Hal ini terlihat dari peresmian Taman Dempo yang berada di kawasan SMAK St. Albertus Malang oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Sabtu (23/12).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (tiga dari kanan) memotong pita sebagi tanda diresmikannya Taman Dempo

Taman nan indah seperti pelangi ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari para alumni SMAK St. Albertus yang juga dikenal dengan SMA Dempo ini.

Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton itu mengungkapkan revitalisasi Taman Dempo ini semakin mempercantik kawasan Dempo yang bisa menjadi sarana untuk kelestarian lingkungan. Menurutnya, dengan banyaknya tanaman bunga di Taman Dempo ini akan mengembalikan kejayaan Kota Malang sebagai Kota Bunga.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan SMA Dempo ini. Pemerintah Kota Malang hanya membantu memfasilitasi saja apa yang diinginkan masyarakat,” jelas Abah Anton, Sabtu (23/12).

Sebagai Kota Pendidikan, imbuhnya, seluruh stakeholder di dunia pendidikan di Kota Malang diharapkan agar turut serta menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Harapannya, satu anak setidaknya menanam satu pohon, tidak perlu yang mahal karena tujuannya adalah menumbuhkan kecintaan untuk melestarikan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK St. Albertus, Br. Antonius Sumardi O Carm mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Malang yang telah mewujudkan keinginan SMAK Dempo merevitalisasi Taman Dempo.

SMA Dempo terus memiliki keinginan untuk turut serta mewarnai pembangunan di Kota Malang, yang salah satunya adalah dengan revitalisasi Taman Dempo.

Revitalisasi Taman Dempo mendapat banyak dukungan terutama dari para alumni SMA Dempo dan warga sekitar sekolah. Disampaikannya bahwa Taman Dempo ini merupakan bukti pengabdian para alumni terhadap para almamaternya.

“Melalui revitalisasi Taman Dempo kami yakin telah mendukung program Pemerintah Kota Malang untuk membangun taman-taman di Kota Malang,” kata Sumardi

Keindahan Taman Dempo ini juga mendapat pengakuan dari Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dispermukim) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT. Keindahan Taman Dempo dengan berbagai macam bunga dan tanaman itu menurutnya membuat Taman Dempo indah seperti pelangi. “Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesuksesan pembangunan taman-taman di Kota Malang,” ucap Erik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content