Berita

Upacara Rutin Gabungan, Ikrar Damai Digaungkan

Klojen (malangkota.go.id) – Upacara rutin gabungan TNI, Polri, dan Korpri Kota Malang dilaksanakan di Alun-alun Merdeka Kota Malang, Senin (19/3). Inspektur upacara Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK dalam sambutannya menegaskan bahwa Kota Malang yang tetap aman dan kondusif sudah merupakan harga mati dan harus terus dijaga.

Ikrar yang dikumandangkan saat upacara rutin gabungan di Alun-alun Merdeka

Ditambahkannya, bahwa upacara rutin gabungan ini bukan hanya acara upacara ritual semata, lebih dari itu banyak manfaat yang bisa diambil.

“Dari kegiatan ini (upacara gabungan) berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Malang bisa dikomunikasikan bersama, dicarikan jalan keluar dan pemecahannya,” jelas AKBP Asfuri, Senin (19/3).

AKBP Asfuri juga berpesan agar segenap elemen masyarakat di Kota Malang menjaga situasi Kota Pendidikan ini agar tetap kondusif, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye Pilkada 2018.

“Pada upacara ini juga dilakukan pembacaan ikrar damai. Ini sebagai wujud dari Kota Malang yang sangat serius menjaga kota ini agar tetap kondusif,” tegasnya.

Ada enam poin deklarasi yang dibaca secara serentak oleh ASN di lingkungan Pemkot Malang, TNI dan Polri, yaitu Menolak Penyebaran Berita Hoax, Menolak Ujaran Kebencian, Menolak Isu Sara, Mendukung Pilkada Damai, Mendukung Polri Dalam Penegakan Hukum dan NKRI Harga Mati. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content