Berita

Nakhonsawan School Thailand Berkunjung ke Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan belajar dari guru dan siswa Nakhonsawan School Thailand. Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah Nakhonsawan Thailand dan diterima oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kota Malang Drs. Supriyadi, M.Pd di Ruang Rapat Staf Ahli Balaikota Malang, Selasa (20/3). .

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kota Malang Drs. Supriyadi, M.Pd bertukar cinderamata dengan perwakilan dari Thailand

Dalam sambutan Pjs Walikota Malang Wahid Wahyudi yang disampaikan oleh Supriyadi, Pemerintah Kota Malang mengucapkan selamat datang kepada para siswa-siswi Nakhonsawan School Thailand beserta para guru pendamping sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih sudah menjadikan Kota Malang sebagai tempat tujuan belajar.

Supriyadi kemudian menjelaskan tentang pembangunan di bidang Pendidikan yang merupakan prioritas utama dalam gerak pembangunan Kota Malang. Dijelaskannya bahwa Pemerintah Kota Malang juga mengembangkan jenis dan fasilitas pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan sesuai dengan Undang Nomor 20 tahun 2003.

“Pemerintah kota Malang menerapkan pengembangan berbagai program unggulan, diantaranya program penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan rayonisasi, pengembangan pendidikan vokasi, inklusi dan sekolah model,” terang Supriyadi.

Selain hal tersebut, imbuhnya, Pemerintah Kota Malang juga membebaskan biaya sekolah bagi siswa SD dan SMP serta menyediakan bus sekolah gratis yang merupakan wujud tanggung jawab sosial dari pihak swasta.

Atas langkah program pendidikan tersebut, Pemerintah Kota Malang juga telah mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah pusat seperti penghargaan di bidang UKS, Adiwiyata, Perpustakaan Sekolah, Guru Berprestasi, dan berbagai prestasi akademik, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk menambah pengetahuan dan mempelajari adat istiadat dari masing-masing negara sehingga dapat memperkuat jalinan persaudaraan. Selain itu dapat diperoleh wawasan tentang sistem pendidikan yang dimiliki dari kedua belah pihak yang nantinya dapat digunakan sebagai referensi bagi pengembangan pendidikan di masing-masing negara,” harap Supriyadi

Dan yang terpenting adalah dapat lebih mempererat hubungan kerjasama kedua negara di segala bidang kehidupan. Usai berdialog dan bertukar cinderamata, rombongan Nakhonsawan School Thailand kemudian berkeliling melihat setiap sudut Kota Malang menggunakan bus Macyto. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content