Berita

Jelang Natal & Tahun Baru, Forkopimda Gelar Silaturahmi

Blimbing (malangkota.go.id) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar silaturahmi untuk menguatkan sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton foto bersama Pimpinan Forkopimda setelah acara silaturahmi

Silaturahmi yang diadakan di Hotel Savana Malang, Selasa (12/12) ini dihadiri para undangan dari jajaran TNI, Polri, Lurah, Camat dan dari kalangan pemuda.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sudah lama mengagendakan pertemuan ini mengingat momen Natal dan Tahun Baru sudah dekat, yang biasanya rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berupa gangguan maupun ancaman keamanan.

“Oleh sebab itu, koordinasi seperti ini harus segera dilaksanakan guna menyamakan misi, visi dan persepsi. Hasil akhir dari silaturahmi ini tentu untuk memberikan rasa aman kepada warga, sehingga warga pun merasa lebih diperhatikan oleh pemerintah,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Untuk mewujudkan semua itu, lanjutnya, tidak hanya pemerintah dan aparat keamanan yang berperan aktif, tapi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, karena yang tahu kondisi lingkungan sekitar adalah masyarakat itu sendiri. Hal ini juga terkait digeledahnya rumah warga oleh Densus 88 di Jl. Yulius Usman beberapa waktu lalu, yang diduga anggota jaringan teroris.

Terkait hal tersebut, Abah Anton juga mengimbau kepada warga agar selalu siap siaga. “Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, hendaknya segera melapor ke aparat terdekat, minimal ke ketua RT atau RW. Pengawasan dari petugas keamanan kita relatif terbatas, sehingga peran masyarakat sangat dibutuhkan juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengungkapkan siap membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti. “Dari hasil pertemuan ini, nantinya kami akan menggelar apel akbar persiapan pengamanan, dan akan melibatkan berbagai unsur, sehingga semua pihak mempunyai kesiapsiagaan,” urainya.

“Meski Kota Malang saat ini relatif aman, namun jangan sampai terkecoh, karena ancaman dan gangguan keamanan bisa datang setiap saat dan dimanapun tempatnya. Kita selalu siap dan tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar juga selalu demikian, karena yang menyangkut keamanan bukan semata-mata tanggup jawab petugas,” tegas AKBP Asfuri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content