Berita

Ini Pesan Bung Edi Saat Peletakan Batu Pertama Musala Al-Khusna

Malang, (malangkota.go.id)  – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap guyub dan memperkuat kebersamaan di tengah pandemi Covid-19. Karena dengan semua itu akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari serangan berbagai penyakit atau virus.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan pentingnya pembentukan karakter generasi bangsa sejak dini

Dalam hal ini, semua warga masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menyampaikan kebanggaannya karena meski di tengah pandemi masih mengutamakan gotong royong dan saling menguatkan, terutama dalam membangun tempat ibadah tersebut.

“Kebersamaan seperti ini merupakan nilai-nilai yang berharga dan harus terus dijaga karena akan sangat berdampak positif. Dari sebuah musala seperti ini, selain sebagai upaya untuk menguatkan tingkat keimanan juga akan melahirkan generasi bangsa yang sesuai harapan bangsa. Terutama dari sisi keagamaan, nantinya akan melahirkan calon penerus bangsa yang memiliki moral tinggi,” imbuh Bung Edi pada acara peletakan batu pertama pembangunan Musala Al-Khusna di Jalan Bandulan Gang 8 RT 1 RW 7, Kecamatan Sukun, Minggu (14/03/2021).

Lebih jauh Bung Edi menyampaikan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat turut membantu program Pemerintah Kota Malang dalam merealisasikan semua itu. Peran mereka sangat besar dan akan menentukan keberhasilan berbagai program pembangunan, serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta hidup rukun.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meletakkan batu pertama pembangunan musala Al-Khusna dan berharap nantinya terlahir generasi bangsa yang bermoral

“Dengan demikian, maka akan terwujud suasana yang kondusif dan dapat menekan berbagai pemicu yang dapat memunculkan permasalahan,” sambungnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Pembina pembangunan musala yang juga Ketua RW 7, Wawan. Menurutnya, pembentukan dan penguatan akhlak kaum muda sejak dini sangat dibutuhkan serta harus dilakukan oleh semua pihak. “Dengan berdirinya musala ini, nantinya akan mewujudkan semua ini, khususnya di wilayah RT 1 RW 7. Kami pun merasa bersyukur karena pihak Pemkot Malang dalam program ini sangat mendukung,” ujarnya. (say/ram)

You may also like

Skip to content