Berita Pelayanan Publik

Pemkot Malang Segera Reaktivasi Pembenahan Kabel Utilitas

Malang, (malangkota.go.id) – Pascavakum selama pandemi, inisiatif Rebo Rapi dalam rangka menata kabel utilitas di Kota Malang diagendakan segera dimulai kembali pekan depan.

Rapat Koordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan Provider Layanan Telekomunikasi di Ruang Rapat Mini Block Office Kompleks Balai Kota Malang, Kamis (8/9/2022).

Hal tersebut tercetus dalam rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan belasan provider layanan telekomunikasi di Ruang Rapat Mini Block Office Kompleks Balai Kota Malang, Kamis (8/9/2022).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT saat memimpin rapat mengemukakan bahwa ide reaktivasi sudah beberapa waktu terakhir dirampungkan seiring membaiknya pandemi.

“Program Rebo Rapi pada 2019 lalu cukup baik hasilnya. Harapan masyarakat juga tinggi untuk melihat kabel tertata baik.  Harapannya tentu rekan-rekan pelaku usaha provider juga masih komitmen tinggi untuk itu sambil kita benahi regulasi,” ujar Diah.

Rebo Rapi yang pertama kali dicanangkan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada 10 Januari 2019 silam direncanakan dimulai kembali pada Rabu pekan depan. Sejumlah koridor jalan di pusat kota masuk dalam pembahasan lokasi sasaran pertama dalam reaktivasi tersebut, di antaranya Jalan Kawi.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Muhammad Nur Widianto, S.Sos mengajak semua pihak ikut mendukung penataan kota yang dilakukan Pemkot Malang.

“Selama ini meskipun Rebo Rapi vakum, tapi secara insidentil gerak rekan-rekan provider merespons pengaduan masyarakat kami pantau cukup baik. Mari kita kuatkan antara kepentingan bisnis dan estetika kota kita selaraskan,” ajak pria ramah yang akrab disapa Wid tersebut

Gayung bersambut, perwakilan belasan provider yang hadir kompak menyatakan kesiapannya mendukung inisiatif tersebut.

“Pada prinsipnya kami siap dan berharap rekan-rekan juga bekerjasama,” ungkap Catur salah satu perwakilan yang hadir.

Turut hadir dalam rapat persiapan Rebo Rapi ini Kepala Bagian Pemerintahan dan unsur perangkat daerah terkait. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content