Artikel UMKM

Athaya Arts, Karya Difabel Kota Malang yang Unik dan Fashionable

Malang (malangkota.go.id) – Terlahir dengan keistimewaan bukan menjadi halangan bagi Athaya Putri Nirwasita menghasilkan karya lukis indah nan unik. Tak menggunakan pensil atau kuas lukis pada umumnya, Athaya menggoreskan cat lukisnya dengan menggunakan alat dapur, alat kebersihan, dll.

Athaya Putri Nirwasita saat menerima penghargaan Anugerah Times Indonesia 2023

Sejak Agustus 2021 Athaya memulai kegiatan melukisnya secara serius. Tak hanya menjadi sebuah lukisan, hasil coretan Athaya ini diaplikasikan dalam berbagai produk fesyen seperti scarf, hijab, bucket hat, outer, tas, hingga sepatu. Bersama sang ibu, Maisah, lahirlah brand “Athaya Arts” dengan karakteristik corak warna yang cerah. Tak disangka, produk fesyen Athaya Arts banyak diminati berbagai kalangan karena memang juga didesain mengikuti trend.

Walau karyanya terkesan abstrak, namun karya lukis Athaya mengandung cerita. Karena itu, Athaya Arts mengusung slogan “Setiap Karya Punya Cerita”. Keberhasilan Athaya Arts menghasilkan karya fesyen yang menarik dan langka ini juga mendapat banyak apresiasi mulai dari daerah hingga nasional. Karya Athaya pun juga kerap mewakili Kota Malang dalam berbagai event dan pameran. Produk Athaya Arts pun mulai dikenal secara nasional. (Ari)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content