Klojen (malangkota.go.id) – Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dilaksanakan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (9/7/2024). Ajang silaturahmi ini sekaligus menjadi momen perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang yang baru.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan sambutan

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengungkapkan melalui silaturahmi seperti ini maka kebersamaan dan kekompakan akan semakin terbangun dengan baik. Menurutnya kebersamaan menjadi modal yang sangat berharga bagi kemajuan pembangunan di Kota Malang. “Untuk itulah jalinan silaturahmi harus terus dijaga dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kota Malang memiliki potensi yang sangat luar biasa. “Kami dari Pemerintah Kota Malang tidak akan henti-hentinya mengenalkan berbagai potensi Kota Malang, karena dengan promosi dan perkenalan itu nantinya akan sangat mendukung perkembangan Kota Malang,” terang Wahyu.

Melalui Forkopimda Koordinator maupun Forkopimda Plus, disebutkannya Pemerintah Kota Malang dapat saling bertukar informasi, berkomunikasi, berdiskusi dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi. “Tentu dengan adanya silaturahmi ini nantinya akan memberikan kenyamanan, semakin mudahnya berinteraksi dengan langsung bertemu, bertatap muka, serta berdiskusi langsung,” tutur Wahyu.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah bersama Forkopimda menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan. Beberapa hal yang perlu diperkuat dalam membangun sinergisitas antara lain komunikasi yang efektif dan transparan dalam berbagai hal sehingga terjadi pemahaman yang sama dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Kemudian kuncinya adalah menjaga kepercayaan dan selalu menghormati peran dan fungsi masing-masing serta saling mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Kerja sama yang terukur dan akuntabel akan menentukan target dan indikator yang jelas dalam setiap program dan kegiatan dalam melalukan monitoring dan evaluasi secara berkala.

Wahyu yakin dengan komitmen dan kerja sama yang baik akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang ada. “Semua tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, butuh komitmen dan kerja keras dari seluruh komponen. Marilah kita jadikan Kota Malang contoh nyata sinergisitas yang efektif dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Wahyu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content