Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Buka Seleksi MTQ Kota Malang 2024

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka acara Seleksi Calon Kalifah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Malang Tahun 2024 di Gedung Islamic Center, Sabtu (3/8/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka acara Seleksi Calon Kalifah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Malang Tahun 2024

“Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi MTQ yang akan mengikuti seleksi. Hari ini kita akan menyaksikan dan mengapresiasi kemampuan serta dedikasi anak-anak kita dalam bidang tilawah Al-Quran,” kata Wahyu dalam sambutannya.

Wahyu menjelaskan bahwa dalam memaknai sebuah kompetisi keagamaan bagi generasi muda, ajang MTQ ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan dan menjaring minat, bakat, kemampuan dan kompetensi diri. Selain itu juga menjadi wahana untuk memperkuat iman dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi salah satu metode strategis. Selain media untuk mengasah kemampuan dan keahlian membaca Al-qQuran bagi para qari dan qariah, kegiatan MTQ ini juga menjadi sarana yang sangat konstruktif bagi syiar Islam yang bernilai positif bagi seluruh umat muslim. Sekaligus menjadi sarana penting membangun tali silaturahmi,” bebernya.

Wahyu pun berharap event ini dapat menjadi sarana pendidikan dan pembelajaran bagi seluruh peserta agar lebih giat lagi membaca Al-Quran sekaligus memahami makna yang terkandung di dalamnya sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content