Berita

DPC PDIP Kota Malang Usung Satu Calon Walikota

Tekad PDI Perjuangan kota Malang untuk mengusung Dra. Hj. Heri Pudji Utami,M.AP dalam pemilihan Walikota Malang tahun 2013 mendatang semakin bulat. Istri walikota Malang tersebut merupakan satu-satunya calon yang diusung oleh semua elemen partai mulai dari anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang.

Pembukaan rakercab PDIP Kota Malang
Pembukaan rakercab PDIP Kota Malang

Diusungnya calon tunggal itu sudah melalui mekanisme partai, seperti musyawarah-musyawarah yang digelar di tiap tingkatan partai beberapa waktu lalu. DPC PDI Perjuangan kota Malang hanya memunculkan satu calon, dan calon ini harus didukung semua komponen partai untuk memenangkan pemilihan walikota Malang tahun 2013 mendatang.

Itulah yang disampaikan oleh ketua DPC PDI Perjuangan kota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP pada acara pembukaan rapat kerja cabang (Rakercab)PDI Perjuangan yang dihelat di Kartini Imperial Building atau gedung TP PKK Kota Malang Jalan Tangkuban Perahu, Kamis (29/12). Rakercab ini merupakan agenda tahunan partai yang harus diikuti oleh kader partai.

Dalam sesi pembukaan rakercab itu, PDI Perjuangan kota Malang juga mendatangkan perwakilan partai lain, seperti halnya dari PKS, Partai Hanura, Partai Golkar, anggora DPR RI dari dapil Malang raya-Sri Rahayu, dari DPD PDI Perjuangan Jatim dan juga Bupati Probolinggo.

Ketua DPC PDI perjuangan yang juga Walikota Malang itu menyampaikan, selain akan memenangkan pemilihan walikota, pihaknya juga menargetkan agar PDI Perjuangan di kota Malang juga bisa memenangkan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2014 mendatang.”Mari kita merahkan Kota Malang untuk pesta demokrasi mendatang,” ujarnya lantang.

Pria yang kerap disapa Inep itu menambahkan, meski hanya ada satu calon tunggal untuk Walikota Malang, namun partai membuka peluang kepada kader lain yang mau mendaftar dan mencalonkan diri menjadi walikota. “Siapa saja boleh mendaftar asalkan bisa memenuhi berbagai persyaratan yang telah disepakati partai,” imbuhnya.

“Adapun beberapa persyaratan itu yaitu, kualitas SDM, ketokohan di partai dapat dibuktikan, kesejarahannya jelas, tidak ada keterlibatan dengan masalah hukum dan mempunyai anggaran. Apabila bisa memenuhi syarat tersebut, silahkan saja mendaftar ke PDI Perjuangan,” sambung Inep. (say/dmb)

You may also like

Skip to content