Berita

Sukses Mas Bro, UMM Bikin Film Lagi di Taman Tugu

Keindahan Taman Tugu Kota Malang tidak hanya menarik para wisatawan untuk datang ke Kota Malang. Salah satu ikon Kota Malang ini ternyata juga kian akrab menjadi ajang pengambilan gambar untuk film, Rabu (26/12).

Pengambilan gambar di Taman Tugu
Pengambilan gambar di Taman Tugu

Film yang digarap anak-anak Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di taman tugu tak jauh-jauh dari kisah anak-anak SMA. Untuk menambah nuansa pelajarnya, secara khusus pembuatan film ini mendatangkan anak-anak dari SMK Negeri 4 (Grafika) Kota Malang.

Sutradara film, Andrian Eka Saputra mengatakan, setelah sebelumnya sukses membuat film Mas Bro dan film dokumenter budaya siswa sekoalh tahun 2013 ini pihaknya ingin membuat film baru. Judulnya apa saat ini masih dirahasiakan dahulu, tetapi film ini erkisah tentang anak-anak SMA.

“Film yang kami buat ini bukan hanya sekedar untuk memenuhi tugas kuliah, lebih dari itu kami ingin mengikutkannya dalam lomba film indie,” jelas Andrian Rabu (26/12).

Mahasiswa jurusan Komunikasi UMM semester ini menyebutkan untuk mendukung cerita film agar semakin bagus karena temanya anak-anak SMA artis-artis yang bermainpun juga anak-anak SMA. Meski semuanya masih harus belajar, dengan ketekunan dan kerja keras pihaknya optimis film yang ketiga dibuat ini akan bisa meraih sukses.

Dengan sudah terbiasa membuat film dari film-film inidie, Andrian berharap kemampuanya akan semakin terasah. Harapannya ke depan bisa melahirkan film-film berkualitas yang bisa memperkaya dunia perfilman di Indonesia. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content