Berita

Anggaran PJU 2014 Diusulkan Rp 7 M

Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. Terkait hal tersebut, untuk Kota Malang, pemasangan PJU di tengah kota sudah selesai pada tahun ini. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang merencanakan penambahan pemasangan PJU, di daerah pinggiran kota, tahun 2014 mendatang.

Kepala DKP, Drs. Wasto, SH, MH
Kepala DKP, Drs. Wasto, SH, MH

Kepala DKP Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan anggaran ke DPRD sebesar Rp 7 miliar. “Pemasangan PJU di pinggiran kota ini sangat penting, untuk keamanan dan mengdongkrak perekonomian masyarakat. Di tengah kota sudah tuntas dalam tiga tahun terakhir dengan anggaran Rp 25 miliar,” terang Wasto, Jum’at (13/12).

“Kebutuhan PJU di pinggiran kota kami perkirakan lebih banyak, maka dari itu, pengajuan anggarannya juga lebih besar. Pengajuan anggaran PJU untuk tahun depan itu, saat ini masih dalam tahap pembahasan di dewan. Namun kami optimis pengajuan itu bisa disetujui, mengingat masih banyak kawasan pinggiran kota Malang yang membutuhkan PJU,” papar Wasto.

Saat ditanya di daerah mana saja nantinya yang akan dipasangi PJU, Wasto mengaku tidak tahu persis titik-titiknya. Sebelum proses lelang PJU, kata dia, maka terlebih dahulu akan dilakukan lelang detail engineering design (DED). Hasil dari DED itu kemudian menentukan titik – titik pinggiran kota yang bakal dipasangi PJU.

“Kawasan pinggiran perkotaan yang memiliki jalan raya rawan macet dan potensi perekonomiannya cukup besar menjadi prioritas dipasangi PJU. Banyak kawasan pinggiran kota yang strategis dilalui kendaraan tapi sayangnya minim penerangan. Titik-titik seperti itulah yang akan kita utamakan dan merata,” urai Wasto. (say/dmb)

You may also like

Skip to content