Berita

Jalan Sehat Akan Dikemas Sportainment

Akan ada sesuatu yang berbeda dalam event “Jalan Sehat Sadar Pajak 2013″ yang akan digelar oleh Pemkot Malang bekerjasama dengan TP PKK Kota Malang pada Minggu (22/12) nanti. Aroma sportainment akan dihadirkan dalam salah satu event tahunan kota Malang itu.

Kadispenda Ir. Ade Herawanto, MT
Kadispenda Ir. Ade Herawanto, MT

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT, Selasa (17/12). Menurutnya, selain kegiatan jalan sehat itu sendiri, panitia juga akan menggelar kegiatan atraktif olahraga lainnya, diantaranya adalah pagelaran tinju amatir dan juga atraksi para skaters community.

“Menjadi makin menarik, sejalan dengan semangat yang diusung, untuk menyemarakkan hari ibu, maka gelaran tinju amatir juga akan menghadirkan para petinju wanita se-Malang raya. Ekshibisi tinju amatir yang akan ditampilkan pada event jalan sehat sadar pajak memiliki misi sekaligus mengingatkan warga Kota Malang, bahwa bhumi Arema dulu dikenal sebagai barometer tinju nasional,” papar Ade.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu menambahkan, tak sedikit prestasi tinju berkaliber nasional hingga internasional diukir oleh sasana tinju dan petinju dari Kota Malang. Tercatat nama-nama petinju seperti Wongso Suseno, Juhari, Monod, Thomas Americo, Wongso Indrajit, Nurhuda, Little Pono, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan sering digelarnya pertandingan/ekshibisi tinju ini, Ade berharap akan muncul nama-nama petinju baru yang mampu mengharumkan Kota Malang pada level nasional maupun internasional. “Kami menghimbau kepada segenap warga Kota Malang untuk mengajak sanak keluarga dan handai taulan, karena jalan sehat ini juga dikemas dalam bentuk sportainment,” imbuh pria berkacamata itu.

“Pada event jalan sehat ini, nantinya warga masyarakat tidak hanya dapat menikmati jalan sehatnya saja, tetapi juga dapat menonton pertunjukan tinju, peragaan keterampilan dari komunitas skater serta hiburan musik dangdut yang akan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota dan Malangraya. Pokoknya dijamin acaranya meriah dan kalau sampai tidak datang, rugi besar,” pungkas Ade. (say/dmb)

You may also like

Skip to content