Berita

Atlet Panahan Kota Malang Asah Kemampuan di Kejurcab

Melihat sejauh mana kemampuan atlet panahan yang telah digembleng di Puslatcab (Pemusatan Latihan Cabang), Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kota Malang menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Panahan. Kejuaraan yang melibatkan atlet panahan se-Jawa Timur ini dilangsungkan di Lapangan Cengger Ayam, Minggu (21/12).

Kejurcab Panahan yang digelar di Lapangan Cengger Ayam, Minggu (21/12)
Kejurcab Panahan yang digelar di Lapangan Cengger Ayam, Minggu (21/12)

Pelatih panahan Kota Malang, Yudhi Purwanto mengungkapkan kejurcab ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan atlet panahan Kota Malang sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banyuwangi. Dalam kejuaraan kali ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Jatim.

“Dari kejuaraan seperti ini kami bisa melihat sejauh mana kekuatan dan kelemahan pemanah Kota Malang menghadapi sebuah pertandingan yang kompetitif,” jelas Yudhi, Minggu (21/12).

Melalui kejuaraan ini juga bisa dipantau atlet panahan Kota Malang yang akan dipromosikan dan didegradasi. Dari 18 atlet yang saat ini menjalani pemusatan latihan hanya 12 saja nantinya yang akan dibawa ke Banyuwangi untuk tampil di Porprov V bulan Juni 2015.

“Siapa pemain yang berkembang kemampuannya akan dibawa ke Banyuwangi, sedangkan yang menurun tentunya akan terdegradasi,” tegas Yudhi.

Beberapa daerah di Jatim yang mengambil bagian di kejurcab diantaranya dari Sidoarjo, Blitar, Ponorogo, dan Pasuruan. Kejuaraan ini akan dilangsungkan setiap tiga bulan sekali untuk mengasah mental tanding para atlet agar bisa merasakan suasana kompetisi. (cah/yon)

You may also like

Skip to content