Berita

Peringati Hari Ibu, Perwosi Kota Malang Gelar Lomba Gerak Jalan

Hari Ibu selalu sangat berkesan bagi setiap orang termasuk Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Malang. Dalam peringatan Hari Ibu kali ini Perwosi Kota Malang menggelar lomba gerak jalan beregu, Minggu (21/12).

Para peserta gerak jalan Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Perwosi Kota Malang, Minggu (21/12)
Para peserta gerak jalan Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Perwosi Kota Malang, Minggu (21/12)

Lomba gerak jalan yang mengambil start di Balai Kota Malang dan finish di Tarekot (Taman Rekreasi Kota) ini diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Cipto Wiyono, M.Si.

Peserta gerak jalan yang sempat gelisah karena agak lama menunggu kedatangan Sekda Kota Malang yang datang agak terlambat untuk memberangkatkan peserta lomba.

Setibanya di Balai Kota Malang Cipto menyampaikan permintaan maafnya karena datang terlambat yang disebabkan ia baru datang dari Trenggalek. Sebagai wujud permintaan maaf, ia menambahkan hadiah gerak jalan ini dengan dua buah sepeda.

“Sesuai dengan keinginan bapak wali kota, kegiatan ini sangat bagus untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dengan gerak jalan,” jelas Cipto, Minggu (21/12).

“Ke depan semoga kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan untuk bersama menciptakan Kota Malang yang sehat, cerdas, dan cemerlang,” tegas Cipto.

Sementara itu, panitia gerak jalan, Anna Mairatna mengaku senang atas animo tinggi dari warga Kota Malang untuk mengikuti gerak jalan Peringatan Hari Ibu. Tadinya panitia lomba menargetkan lomba ini akan diikuti sebanyak 37 tim peserta, tetapi ternyata lomba gerak jalan ini diikuti sampai 80 tim peserta.

“Kegiatan ini menempuh rute 3,5 km dengan start di depan Balai Kota Malang serta finish di Taman Rekreasi Kota Malang,” terang Anna.

Penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk memperingati Hari Ibu saja. Lebih dari itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengasah kekompakan, kedisiplinan, dan semangat juang ibu-ibu masa kini.

Dalam lomba yang memperebutkan hadiah mulai dari tropi, sepeda, dan berbagai door prize ini yang dinilai adalah kekompakan, keutuhan regu, serta ketepatan waktunya.

Hasil akhir dari lomba ini keluar sebagai juara pertama adalah Bhayangkari Polres Kota Malang, kedua diraih Kelurahan Polowijen, dan ketiga diraih Kelurahan Kebonsari. Sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh Puskesmas Dinoyo, juara harapan II Kelurahan Polowijen, dan juara harapan III diraih Kelurahan Kesatrian. (cah/yon)

You may also like

Skip to content