Berita

Pj. Wali Kota Malang: Pasar UMKM Tematik Tulusrejo Miliki Potensi

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dalam rangka mengembangkan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Kelurahan Tulusrejo menggelar Pasar UMKM Tematik Bantaran Indah di lingkungan RW XIII Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowakwaru Kota Malang, Minggu (12/11/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memotong pita sebagai tanda dibukanya Pasar UMKM Tematik Bantaran Indah

Lurah Tulusrejo Syarief Hidayat, SE, MM berharap melalui kegiatan ini bisa membantu perkembangan UMKM di Tulusrejo serta mampu membantu membuka lapangan kerja baru khususnya di sekitar wilayah Tulusrejo ke depannya. “Semoga ini dapat membuka peluang pengembangan potensi UMKM dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang khususnya di Kelurahan Tulusrejo dan juga mengembangkan potensi UMKM yang ada di sekitar Tulusrejo,” ujarnya.

Syarief mengatakan ada 56 stan bergabung pada kegiatan kali ini yang diisi dengan berbagai produk mulai dari makanan, minuman, fesyen, juga produk sayur mayur. “Dengan melihat antusiasme warga, serta perkiraan potensi transaksi yang terjadi bisa mencapai Rp80 juta, kami harap dapat membuka peluang potensi UMKM dan terus bisa diadakan. Semoga kegiatan bisa berlangsung secara kontinyu dan tidak berhenti pada momen ini saja,” harapnya.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, yang hadir sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan Pasar UMKM Tematik pertama di Tulusrejo ini. Wahyu menyebutkan ada banyak potensi dari kegiatan ini, sehingga dirinya berharap nantinya kegiatan ini bisa secara rutin dilaksanakan, tidak hanya satu bulan sekali namun bisa diadakan setiap minggu.

“Tadi saya lihat produknya juga bagus-bagus, dan sponsornya juga banyak. Kan ini tandanya potensi besar, apalagi tadi disebutkan potensi transaksi bisa mencapai 80 juta. Artinya ini luar biasa,” ujarnya.

Menurut Wahyu, tidak hanya sekedar menjadi kegiatan yang menghibur warga sekitar, kegiatan Pasar UMKM Tematik yang juga merupakan kegiatan pemberdayaan UMKM yang dilakukan warga ini telah terbukti menjadi salah satu penopang perekonomian Kota Malang yang sempat lesu. Wahyu pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan juga di wilayah lain di Kota Malang.

“Ini ada kaitannya dengan perkembangan ekonomi Kota Malang. Salah satunya dengan adanya kegiatan pemberdayaan UMKM ini kita mulai melangkah dan menapaki pertumbuhan ekonomi, dan terbukti ekonomi kita pascapandemi terus melejit,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content