Berita Pelayanan Publik

Sambang Warga Arjosari, Wali Kota Malang Bantu Pasangan Penjual Gorengan

Blimbing (malangkota.go.id) – Program sambang warga Wali Kota Malang bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang seperti biasanya dikemas dengan kegiatan berolahraga bersepeda (gowes) sambil menyapa warga kali ini menyasar di wilayah Kelurahan Arjosari dan Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (17/2/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran saat mengunjungi warga di Kelurahan Arjosari

Sambil gowes, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran mengunjungi tujuh titik lokasi untuk menyerahkan bantuan sakaligus melihat kondisi riil warga. Salah satu titik yang dikunjungi Wali Kota Malang adalah keluarga pasangan suami istri penjual gorengan Susianto-Endang yang masuk dalam kategori prasejahtera di Jl Teluk Cendrawasih RT 4 RW 01 Kelurahan Arjosari.

Susianto mengungkapkan senang sekali dan tak menyangka akan dikunjungi Wali Kota Malang Sutiaji yang langsung datang ke rumahnya. Ini menjadi sebuah kehormatan baginya, dikunjungi orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang.

“Senang sekali Pak Wali hadir. Semoga Pak Wali diberi keberkahan, kebaikan dan selalu panjang umur,” ucap Susianto mendoakan.

Hal yang sama diutarakan istri Susanto, Endang yang mengaku sangat senang dengan kehadiran Wali Kota Malang. Terlebih pada kesempatan ini Wali Kota Malang juga memberikan berbagai bantuan, baik itu sembako, bantuan uang, maupun fasilitas kesehatan.

“Yang paling senang tadi saat tahu Wali Kota Malang akan membedah rumah saya. Itu sangat mengembirakan bagi kami, sebab rumah sudah bocor semua seperti rumah Doremon,” kelakar Endang.

Endang mengatakan, dengan kondisi suami yang sudah tidak mampu bekerja lagi, untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari ia berjualan gorengan di depan gang. Dari berjualan gorengan ini pun diungkapkannya hasilnya juga tidak pasti, namun sudah lumayan untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Pak Wali, kami tidak bisa membalas dengan apa-apa. Kami hanya bisa berdoa semoga hidup Pak Wali selalu diberikan keberkahan,” kata Endang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content