Berita

PT Astra Internasional Siap Kucurkan Dana CSR Untuk Pemkot Malang

dana-csr-astraKunjungan dari PT Astra Internasional Tbk Jakarta disambut baik oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton. Rombongan ini diterima di Ruang Sidang Balai Kota Malang dengan didampingi oleh Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Budi Herwanto, MT. Pria yang akrab disapa Abah Anton itu mengatakan nantinya diharapkan PT Astra International bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Malang.

Ditambahkannya, Kota Malang sedang menggalakkan berbagai pembangunan, sehingga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, PT Astra bisa berkontribusi besar. “Salah satu pembangunan yang sedang dilakukan yaitu pembangunan taman-taman kota. Kota Malang merupakan kota yang aman dan bisa menjadi kota tujuan investasi bagi para investor,” papar politisi PKB itu, Jum’at (06/03).

“Saya senang karena kebetulan pimpinan dari Astra yaitu bapak Pongky orang Malang, dan sampai saat ini banyak pengusaha asal Malang yang menaruh CSR-nya di Kota Malang.  Setiap perusahaan tentu mempunyai dana CSR, tapi penyerahannya kemana tergantung perusahaan yang bersangkutan,” urai Abah Anton.

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan jika pihaknya berusaha mempermudah jalur birokrasi sehingga banyak CSR yang datang. “Antara pihak ketiga dengan pemerintah tentu akan saling menguntungkan melalui dana CSR. Sejauh ini, investasi di Kota Malang sangat luar biasa, terutama dari investor luar negeri,” imbuh Abah Anton.

Sementara itu, Pongky Pamungkas, selaku Direksi CSR PT Astra Internasional Tbk mengatakan jika pihaknya sangat senang bisa berkunjung ke Pemerintah Kota Malang meski kunjungan kerja ini sempat tertunda. “Kami rencananya berkunjung pada bulan Januari lalu, namun karena ada bencana banjir di Jakarta sehingga kunjungan baru bisa terlaksana saat ini,” jelasnya.

Pria kelahiran Malang itu menambahkan bahwa PT Astra Internasional akan memberikan atau  mengalokasikan dana CSR-nya di Kota Malang dalam waktu dekat ini. Setelah pertemuan ini, kata dia, tim dari Astra akan melakukan survei mengenai bidang apa yang akan diberikan dana CSR bagi Pemkot Malang.

“Kami akan menurunkan tim khusus agar CSR yang kami berikan tepat sasaran. Tim kami akan melihat kebutuhan atau program prioritas dari Pemkot Malang. Selama ini anak perusahaan Astra sudah menyalurkan dana CSR-nya kepada Pemkot Malang. Tapi untuk kali ini, CSR akan langsung diberikan oleh Astra dari pusat, yaitu Jakarta,” sambung Pongky. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content