Berita

Angkatan 45 Peringati Hari Ulang Tahunnya yang Ke-55

angkatan45-hutMeski sudah tidak lagi muda, semangat yang menyala-nyala tetap terlihat di gelaran Hari Ulang Tahun ke-55 Angkatan 45 di Gedung Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik) Kota Malang. Pekik merdeka berkali-kali terdengar saat satu-persatu pemateri yang hadir memberikan sambutan, Sabtu (14/03).

Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC-BPK 45) Kota Malang Ir. Hariyanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan sebuah ajang silaturahmi. Selain dihadiri anggota Angkatan 45 dari DHC Kota Malang, kegiatan ini juga dihadiri peserta dari Kabupaten Malang dan juga Kota Batu.

“Pejuang Angkatan 45 mungkin sudah banyak yang tiada, kami sebagai generasi penerus akan terus mengobarkan semangat para pejuang dalam mengisi kemerdekaan,” jelas Hariyanto, Sabtu (14/03).

Hariyanto mengatakan dengan adanya sialturahmi seperti saat ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar Angkatan 45 bisa semakin eksis. Angkatan 45 tidak boleh kendur, harus tetap bersemangat dan terus pantang mundur.

Semakin banyaknya anggota yang bergabung yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, Hariyanto berharap ke depan semakin banyak yang bisa dilakukan. Tidak hanya sekedar bertemu, tetapi bagaimana bisa membuat berbagai kegiatan positif agar bisa menjadi contoh bagi generasi muda.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM mewakili Wali Kota Malang yang berhalangan hadir mengaku senang atas adanya kegiatan seperti ini yang bisa menumbuhkan ide-ide untuk bersama memajukan Kota Malang. “Wadah Angkatan 45 sangat bagus, bisa menjadi tempat menanamkan niliai-nilai luhur bangsa,” tegas Wahyu. (cah/yon)

You may also like

Skip to content