Berita

57 Anggota Tim Penggerak PKK Kota Malang Dapatkan Penghargaan

Dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, Hari Kartini ke-136, dan juga dalam rangka memperingati HUT ke-101 Kota Malang yang digelar di Hotel Savana, Kamis (30/04), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani memberikan Penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada 57 orang TP PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani memberikan penghargaan kepada 57 anggota TP PKK Kota Malang, Kamis (30/4)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani memberikan penghargaan kepada 57 anggota TP PKK Kota Malang, Kamis (30/4)

Acara yang bertemakan ‘Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Indonesia Yang Lebih Sejahtera’ ini juga dimeriahkan dengan penampilan TP PKK dari lima kecamatan di Kota Malang serta penyerahan penghargaan kepada para sponsor Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Lapangan Brawijaya (Rampal) Malang.

Penghargaan ini diberikan kepada anggota atau pengurus TP PKK yang telah mengabdi dengan baik selama sepuluh tahun. “Dengan diberikan penghargaan ini, semoga bisa lebih memacu kinerja serta pengabdian para anggota TP PKK untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan maju,” ujar perempuan yang kerap disapa Umi Farida itu, Kamis (30/4).

“Seorang ibu rumah tangga merupakan salah satu kunci untuk melahirkan generasi penerus bangsa dalam suatu keluarga. Meski demikian, seorang perempuan tetap bisa berbuat banyak untuk turut membangun daerah melalui ilmu pengetahuannya dengan tidak mengabaikan kodratnya sebagai ibu rumah tangga,” urainya.

Melalui TP PKK, kata dia, seorang perempuan bisa berbuat banyak dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Seperti halnya melalui Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu_red) yang dapat mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera. “Akan tetapi, Posyandu tidak hanya menjadi tempat pelayanan ibu dan balita, tapi bisa lebih luas, yaitu untuk pendidikan dan pengembangan diri,” sambung Umi Farida.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan jika berbagai prestasi yang diraih Kota Malang selama ini salah satunya adalah karena peran aktif dari TP PKK Kota Malang. “Mari teruskan kinerja dan kebersamaan ini, dan kami harap Kota Malang bisa lebih maju dan berkembang lagi melalui peran kaum perempuan,” imbuhnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Abah Anton itu mengatakan, kesuksesan seorang laki-laki tidak lepas karena adanya sosok istri yang selalu mendukung dan mendoakannya. “Doa seorang ibu juga sangat menentukan keberhasilan seorang anak. Maka dari itu, muliakanlah perempuan apabila kita ingin meraih sesuatu,” pungkas politisi PKB itu. (say/yon)

You may also like

Skip to content