Berita

ZAMP Kota Malang Tarik Minat Pihak Swasta Hungaria

ZAMP atau Zona Air Minum Prima adalah zona atau wilayah yang dirancang sebagai wilayah air siap minum. Air yang disalurkan di ZAMP sudah memenuhi syarat untuk bisa diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Produk pengelolaan air bersih Kota Malang inilah yang menarik minat pihak swasta di Hungaria.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memaparkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Malang di hadapan pengusaha Hungaria, Kamis (7/5)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton memaparkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Malang di hadapan pengusaha Hungaria, Kamis (7/5)

Ini terungkap saat Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha dari Hungaria yang bertajuk Indonesia-Hungary Business Forum di Budapest, Kamis (7/5). “Pengusaha Hungaria ingin bekerja sama dalam program PPP (Public Private Partnership) di bidang air bersih,” ujar pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Tidak hanya itu, selain mengenalkan potensi yang dimiliki Kota Malang, Abah Anton juga mendapatkan penjelasan dari Presiden Kamar Dagang dan Industri Hungaria Maria Stark tentang teknologi bio enzym untuk pengaspalan jalan non chemical (tanpa kimia) yang menjadikan Abah Anton tertarik.

“Teknologi ini kiranya bisa dikatakan ramah lingkungan dan mungkin jadi solusi atas potensi rawan banjir atau genangan air. Karena air hujan bisa langsung terserap di jalan (aspal bio enzym),” urai Abah Anton, Kamis (7/5).

“Tentu ini menarik (teknologi bio enzym), dan pasti wajah kota akan selalu bersih. Karenanya kepada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah_red) yang ikut rombongan ini, saya minta untuk melakukan penjajakan dan juga mengomunikasikan secara teknis dengan rekan-rekan akademisi di Malang nantinya,” imbuhnya. (hms/yon)

 

You may also like

Skip to content