Berita

Yayasan Aksara Tumapel Kembali Berbagi

Yayasan Aksara Tumapel Malang kembali berbagi dengan kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. Pemberian santunan kepada 220 anak yang digelar di Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10, Sabtu (20/6).

Pemberian santunan dari Yayasan Aksara Tumapel kepada anak-anak yang membutuhkan, Sabtu (20/6)
Pemberian santunan dari Yayasan Aksara Tumapel kepada anak-anak yang membutuhkan, Sabtu (20/6)

Anak-anak tampak begitu ceria dengan bantuan yang mereka dapatkan di awal bulan Ramadan kali ini. Selain pemberian santunan, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan pentas seni musik, dan acara buka puasa bersama.

Ketua pelaksana kegiatan, M. Taufik, mengungkapkan kegiatan Yayasan Aksara Tumapel kali ini adalah untuk berbagi dengan anak-anak duafa, yatim piatu, dan anak anak kurang mampu se-Kota Malang sebagai bentuk rasa syukur menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Anak-anak yang kami beri santunan dalam kegiatan ini beragam, ada yang dari panti asuhan dan juga dari non panti. Dengan kegiatan ini kami berharap bisa mengajak anak-anak berbahagia di bulan Ramadan,” jelas Taufik, Sabtu (20/6).

Pemberian santunan seperti ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Kalau di bulan Ramadan tahun 2014 kemarin jumlah santunan diberikan kepada 160 anak, kini sudah mencapai 220 anak. “Kami sangat bahagia bisa menggelar kegiatan ini. Kami berharap tahun yang akan datang bisa menggelar lagi dalam skala yang lebih besar,” harapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content