Berita

Parade Beduk Meriahkan Balai Kota Malang

Memasuki bulan Ramadan, Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan PT Wings Food menggelar Kirab Beduk Menuju Kemenangan. Rangkaian kegiatan yang digelar di depan Balai Kota Malang mulai pukul 12.00 WIB sampai malam hari ini sempat menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas, Senin (22/6).

Penampilan salah satu peserta parade beduk, Senin (22/6)
Penampilan salah satu peserta parade beduk, Senin (22/6)

Selain kirab beduk, berbagai kegiatan lain yang meramaikan gelaran kali ini antara lain, lomba patrol, pemberian santunan dan buka bersama 100 anak yatim, tausiyah agama, serta penyerahan hadiah.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Malang Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum mengapresiasi adanya kegiatan parade beduk yang menyemarakkan suasana Ramadan di Kota Malang.

“Kami senang dengan adanya kegiatan ini. Selain diisi dengan berbagai hiburan bernuansa Islami, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di Kota Malang,” jelas Yudhi, Senin (22/6).

Dengan adanya kegiatan ini, Yudhi berharap bisa lebih meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kaum duafa dan anak-anak yatim dengan memberikan santunan atau bantuan agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan yang penuh hikmah ini.

Sementara itu salah satu warga, Ahmad Ghozali, mengatakan senang bisa melihat kirab beduk di depan Balai Kota Malang. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang refreshing untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. “Kalau nonton acara seperti ini rasanya lapar menjadi tidak terasa, tahu-tahu azan magrib tiba,” kata Ghozali. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content