Berita

Pasar Murah Ramadan Diserbu Pengunjung

Pasar murah Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Berbagai kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau dijual di pasar murah yang di adakan di area luar Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (2/7).

Masyarakat menyerbu stan-stan pasar murah Ramadan, Kamis (2/7)
Masyarakat menyerbu stan-stan pasar murah Ramadan, Kamis (2/7)

Stan yang paling banyak diserbu para pembeli adalah stan milik Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang menjual pakaian bekas layak pakai, dan stan milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik(Perum Bulog_red) yang menyediakan minyak goreng dan beras berkualitas dengan murah.

Pengunjung pasar murah, Mutmainah, mengatakan jika dirinya sengaja datang ke pasar murah Ramadan untuk berbelanja pakaian. Meski harganya sangat murah, yaitu antara Rp 3.000 sampai dengan Rp 30.000, kualitas pakaian yang dijual juga masih bagus-bagus.

“Kalau pintar memilih, tidak hanya mendapat pakaian bagus dengan harga murah, tetapi juga bisa mendapatkan pakaian bermerek yang bisa gaya saat Lebaran,” jelas Mutmainah, Kamis (2/7).

Senada dengan Mutmainah, Solikin warga Bareng juga mengaku datang ke pasar murah Ramadan untuk membeli pakaian karena harganya sangat murah dan kualitasnya bagus-bagus. Sayangnya pasar murah Ramadan hanya digelar sehari, akibatnya pengunjung harus berdesak-desakan untuk bisa memilih barang yang mau dibeli. “Saya berharap pasar murah digelar tidak hanya sehari agar antrian tidak terlalu banyak. Jadi bisa memilih barang yang diinginkan dengan teliti,” tegas Solikin.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diserindag) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si mengatakan bahwa pasar murah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang untuk menstabilkan harga selama Ramadan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran.

“Harga yang dijual di pasar murah lebih terjangkau daripada harga dipasaran. Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, menstabilkan harga dan inflasi,” tegas Yani, panggilan akrab Tri Widyani.

Pasar murah Ramadan kali ini diikuti sebanyak 30 stan dari berbagai instansi dan organisasi yang ada di Kota Malang. Berbagai stan yang ada menjual macam-macam kebutuhan pokok dan berbagai produk unggulan khas Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content