Berita

Jangan Lelah Untuk Berdoa dan Berusaha

Sesulit apapun hidup jangan pernah lelah untuk berdoa, sebab kita tidak akan pernah tahu kapan doa itu akan dikabulkan. Itulah yang disampaikan Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat pemberian santunan di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (8/7).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton berikan sambutan sebelum penyerahan santunan di Kelurahan Mergosono, Rabu (8/7)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton berikan sambutan sebelum penyerahan santunan di Kelurahan Mergosono, Rabu (8/7)

Sebelum bisa sukses menjadi pengusaha dan kemudian terpilih sebagai Wali Kota Malang, pria yang kerap disapa Abah Anton itu menceritakan dirinya dulu pernah mengalami masa-masa sulit saat masih anak-anak. Tetapi berkat seorang ibu yang tidak pernah lelah berdoa untuk kemulian anaknya ditambah dengan usaha, maka akhirnya ia bisa meraih kesuksesan.

“Ibu-ibu, adik-adik jangan pernah lelah berdoa. Kekuatan doa sangat manjur, kalaupun saat ini masih mengalami kesulitan, yakinlah jalan kesuksesan akan bisa didapatkan dengan banyak berdoa dan berusaha,” jelas Abah Anton, Rabu (8/7).

Banyaknya pengalaman dan juga kesusahan yang dialaminya di masa kecilnya, Abah Anton mengungkapkan, ketika dirinya dipercaya menjadi wali kota, banyak program yang dibuatnya adalah berdasarkan kepedulian terhadap wong cilik. Diantaranya pemberlakukan sekolah gratis dan pengurusan berbagai administrasi di pemerintahan secara gratis.

“Dengan sekolah gratis, saya ingin anak-anak di Kota Malang semuanya bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Saya ingin sumber daya manusia di kota ini benar-benar bagus sehingga bisa menjadi generasi yang diandalkan di masa yang akan datang,” tegas Abah Anton.

Saat dulu menjabat menjadi ketua RW, Abah Anton menceritakan dirinya merasakan susah payah sendiri dan mengeluarkan biaya yang tidak murah saat mengurus hal-hal kecil seperti pembuatan kartu tanda penduduk. Hal seperti inilah yang akhirnya membuat Abah Anton membuat program penggratisan pengurusan KTP agar semua penduduk di Kota Malang bisa merasakan berbagai kemudahan dalam mengurus administrasi kependudukan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content