Berita

Sambut HUT RI, TMP Suropati Dipercantik

Sebanyak 500 orang yang terdiri dari TNI, Polri, mahasiswa, PNS Pemkot Malang, pengusaha dan masyarakat melakukan kerja bakti pengecatan Taman Makan Pahlawan (TMP) Suropati yang ada di Jl. Veteran Kota Malang, Minggu (9/8).

Salah satu Menwa mengecat pagar TMP bersama TNI, Minggu (9/8)
Salah satu Menwa mengecat pagar TMP bersama TNI, Minggu (9/8)

Kegiatan ini merupakah salah satu bentuk nyata kepedulian kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Tanpa adanya mereka, tidak mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan serta menghirup udara segar.

Meski hanya berupa pengecatan, setidaknya hal ini sangat berarti untuk memelihara dan menjaga kebersihan TMP Suropati. Masyarakat bersama TNI, Polri, serta mahasiswa berbaur dalam pelaksanaan pengecatan ini, dan kepedulian mereka patut diapresiasi.

Komandan Kodim 0833 Malang Kota, Letkol. Arm. Arya Yudha Setiawan mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan pengecatan TMP Suropati ini. “Bagi masyarakat yang mempunyai ide atau gagasan baru dalam rangka mempercantik TMP Suropati ini akan diwadahi,” ujarnya.

“Para pahlawan kemerdekaan mempunyai jasa yang sangat besar bagi bangsa ini. Maka sudah menjadi kewajiban kami untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa mereka. Meski hanya melakukan pengecatan, semoga gelaran ini bermanfaat,” imbuh Yudha.

Dengan diadakannya acara ini, kata dia, sekaligus untuk menambah persaudaraan, menjalin keakraban serta gotong-royong, baik di internal TNI maupun dengan masyarakat. “Ke depan, apapun akan kita lakukan untuk menjaga keindahan TMP Untung Suropati ini,” pungkas Yudha. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content