Berita

TNI-Polri dan Pemkot Malang Gotong Royong Bersihkan Kawasan Bareng

Pemerintah Kota Malang bersama jajaran TNI, Polri, serta warga masyarakat Kelurahan Bareng menggelar kerja bakti di kawasan RW 8 Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen dalam rangka Karya Bhakti TNI Polri. Sebelum bergotong royong membersihkan sungai yang ada di perkampungan padat penduduk ini digelar apel bersama di Lapangan Halilintar, Kelurahan Bareng, Minggu (25/10).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton ikut turun ke sungai bersama warga, Minggu (25/10)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton ikut turun ke sungai bersama warga, Minggu (25/10)

Berbekal berbagai peralatan seperti sekop, keranjang sampah, cangkul, sabit dan alat-alat lain, kerja bakti diawali di RT 13 di sekitaran Lapangan Halilintar dengan serentak. Hadir juga dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0833 Malang Kota, Kapolsekta Klojen, serta beberapa Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) di lingkungan Pemkot Malang.

Saat kerja bakti dimulai, Wali Kota Malang H. Moch. Anton tak mau hanya sekedar memberikan instruksi, tapi juga ikut turun ke sungai untuk membersihkan sampah. Orang nomor satu di Pemkot Malang itu rela berjibaku dengan bau sampah yang menyengat serta kotornya air sungai.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan warga dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama yang disebabkan oleh pencemaran air seperti tifus, kolera dan disentri. Jika lingkungan bersih, maka warga masyarakat akan sehat,” ujar pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (25/10).

Ke depan, lanjut Abah Anton, warga hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan mereka tetap bersih dan sehat. “Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena aliran sungai menjadi lancar serta tidak terhambat oleh sampah-sampah rumah tangga,” imbuh Abah Anton.

Terpisah, Kusnadi, yang merupakan ketua RT 13 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak khususnya TNI, Polri dan Pemkot Malang yang telah menggelar kerja bakti ini. “Ke depan akan kami lakukan hal yang sama secara rutin, sehingga lingkungan tetap sehat dan warga terhindar dari berbagai penyakit,” tukasnya. (say/yon)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content