Artikel

Kebanggaan Jadi Relawan Asian Games 2018

Jakarta (malangkota.go.id) – Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang tak lepas dari peran serta para relawan (volenteer) yang banyak membantu. Mereka terdiri dari berbagai unsur, mulai pelajar, mahassswa dan profesional.

Relawan Asian Games 2018 saat bertugas

Peran dari relawan itu seperti halnya untuk memenuhi dan membantu kebutuhan para wartawan yang berasal dari 45 negara di Asia. Selain itu, para relawan juga membantu warga masyarakat yang hendak menyaksikan pertandingan di setiap lokasi, mengantar atau mendampingi masyarakat yang akan menggunakan transportasi publik.

Para relawan ini tetap menjalankan tugasnya dengan baik meski kadang menjadi sasaran dari masyarakat seperti ketika tiket pertandingan bulu tangkis telah habis terjual. Pekerjaan dan tugas mereka pun terkadang sampai larut malam, saat sebuah pertandingan olahraga selesainya malam bahkan dini hari.

Hal itu dilakukan tak lain karena para relawan merasa senang dan bangga bisa terlibat langsung berpartisipasi dan menyukseskan event Asian Games 2018.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu relawan yang bertugas di ruang media, Prihartini, Sabtu (25/08). Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini mengaku senang dan menikmati tugas serta tanggung jawabnya sebagai relawan.

Hal senada juga disampaikan Supriyanto yang bertugas di tribun penonton. Menurutnya, jika penonton tidak diarahkan tempat duduknya maka akan tidak nyaman, terutama untuk tribun media yang tidak boleh ditempati penonton umum.

Pria berkacamata ini pun mengaku senang karena bisa menjadi salah satu bagian pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade ini. “Event ini sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dan baru terselenggara di Indonesia setelah 56 tahun,” ucapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content