Berita

Bung Edi Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Malang (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar  Forum Malang Kota Sehat (FMKS) di Taman Wisata Gentong Mas, Malang, Selasa (2/3/2021). Pada acara tersebut, dibahas tentang pengadaaan barang dan jasa dengan harapan peserta dapat memperoleh informasi secara rinci dan lengkap.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat membuka kegiatan konsolidasi dan pembahasan program tatanan kota sehat, mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini patut bersyukur karena masih diberikan karunia kesehatan dan kesempatan untuk memberikan karya, serta darmabakti kepada masyarakat untuk kebaikan kota dan masyarakat.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat membuka kegiatan konsolidasi dan pembahasan program tatanan kota sehat di Taman Wisata Gentong Mas, Malang

Menurut Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko, agenda ini sebagai wadah untuk mengaktualisasikan program yang telah dicanangkan di tahun 2021, termasuk merencanakan program lainnya di tahun depan. Ia juga menekankan adanya kolaborasi dengan semua pihak yang ada di Kota Malang, serta para stakeholder sangat diperlukan.

“Saat ini yang menjadi tolok ukur adalah ketentuan dan peraturan yang menjadi payung utama kita di setiap kegiatan. Jadi apapun itu harus on the track. Ini harus menjadi perhatian yang utama,” pesan Bung Edi.

Selain itu, setiap kegiatan harus disesuaikan dengan kondisi yang saat ini sedang dihadapi yakni pandemi Covid-19. Masyarakat Kota Malang yang heterogen, dan urban dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia, butuh sebuah penangaan yang intens untuk mendampingi aktivitas masyarakat, khususnya mahasiswa yang terus menerus datang ke Kota Malang.

“Malang sebagai kota pendidikan tentu akan jauh lebih sempurna dan paripurna kalau FKS dengan tugas dan fungsinya bisa diselaraskan dengan ide gagasan dari kalangan akademisi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FMKS Kota Malang Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Malang yang senantiasa mendampingi dan mamfasilitasi. Pihaknya berharap Kota Malang tetap akan memperoleh predikat Swasti Saba Wistara.

“Tidak hanya itu, kami ingin Kota Malang tidak sekadar mengikuti tren lomba, tetapi setiap tahun ada peningkatan terhadap sepuluh tatanan yang ada. Ada peningkatan sarana prasarana, ada peningkatan kualitas, dan lain-lain. Ini yang kita harapkan,” terang Samsul Hadi.

Karena FKS ini rutin dilaksanakan verifikasi setiap tahun, Samsul berharap tetap adanya penganggaran terhadap kegiatan yang sudah direncanakan oleh FMKS Kota Malang.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Drs. R. Widjaja Saleh Putra mendampingi Wakil Wali Kota Malang dan menjadi narasumber di kegiatan tersebut. Selain itu, acara ini juga mengundang Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Dinas Kesehatan Kota Malang. (yon/ram)

You may also like

Skip to content