Artikel

Danlanud Cup, Salah Satu Ajang Silatuhmi Warga Lanud Abd. Saleh

Kejuaraan bola voli piala bergilir Danlanud Cup berlangsung seru dan meriah, Selasa (1/3). 17 tim voli putra-putri dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh dan Insub yang berlaga di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh saling jual beli serangan untuk memperoleh nilai bagi timnya masing-masing.

Danlanud Abd. Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM secara resmi membuka gelaran Danlanud Cup, Selasa (1/3)
Danlanud Abd. Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM secara resmi membuka gelaran Danlanud Cup, Selasa (1/3)

Gelaran yang dibuka oleh Komandan Lanud Abd. Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM ini ditandai dengan servis pertama oleh Danlanud bagi tim voli putra dan diikuti pula oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Atik Djoko Senoputro untuk pertandingan tim bola voli putri.

Dikatakan Danlanud, kegiatan olahraga ini berlangsung tiga bulan sekali dan bernilai sangat positif, karena pertandingan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. “Hasil dari momen ini dapat mempererat hubungan antar personel, serta sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat sekaligus untuk memupuk soliditas dan sportivitas serta sebagai sarana hiburan,” jelas Djoko.

Akan tetapi, kata dia, yang paling utama di dalam pertandingan ini adalah untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani bagi anggota Lanud Abd. Saleh dan Insub. “Kegiatan ini sangat positif dan akan kami lakukan secara rutin. Kekompakan tampak terlihat sekali setiap ada acara seperti ini,” sambung Djoko.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Kasi Binjas Lanud Abd. Saleh Letkol. Kes. Bagus menjelaskan bahwa kegiatan Danlanud Cup ini diselenggarakan setiap triwulan yang dimulai kemarin, Selasa (1/3) ini sampai satu bulan ke depan.

“Cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah bola voli putra-putri, tenis meja, bulu tangkis, dan sepak bola. Diharapkan dari kegiatan olahraga ini kesehatan jasmani anggota akan semakin meningkat, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya,” urai Bagus. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content