Artikel

Asian Games 2018: Kalahkan Korea, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Melaju ke Babak Semifinal

Jakarta (malangkota.go.id) – Di laga lanjutan perempat final bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018, Senin (20/8) di Istora Senayan Jakarta, tim bulu tangkis putri Indonesia bertemu tim Korea. Tim Merah Putih berjuang habis-habisan agar bisa melaju ke babak semifinal.

Salah satu pertandingan bulu tangkis saat melawan Korea

Melalui perjuangan panjang, tim bulu tangkis putri Indonesia pun akhirnya melenggang ke babak semifinal bulu tangkis beregu Asian Games 2018 setelah mengalahkan tim bulu tangkis Korea dengan skor 3-1. Pasangan Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu melajunya tim beregu Indonesia ini ke babak semifinal.

Di laga pertama, Gregoria Mariska Tanjung berhasil mengalahkan Sung Jihyun dengan skor 21-13, 8-21 dan 21-18. Tim kedua, Greysia Poli yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu juga berhasil mengalahkan pasangan Lee Sohee yang berpasangan dengan Shin Seungchan, dengan skor 21-17 dan 21-18.

Sedangkan tim tunggal putri Indonesia di partai ketiga, yaitu Fitriani harus mengakui keunggulan lawannya Lee Seyeon dengan skor 14-21, 21-8 dan 12-21.

Penentu kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh pasangan Della Destiara Haris dan Rizki Amelia saat melawan pasangan Baek Hana dan Kim Hyerin. Pasangan Indonesia unggul dengan skor 21-19 dan 21-15.

Dari hasil 3-1 ini, tim bulu tangkis putri Indonesia akan bertemu tim Jepang di babak semifinal nanti. Dan untuk bisa melaju ke babak final, skuad tim putri Indonesia membutuhkan perjuangan ekstra kerja keras, karena Jepang juga merupakan tim debutan.

Dengan melajunya tim bulu tangkis Indonesia ke babak semifinal ini, semua pemain tim beregu bulu tangkis putri Indonesia mengaku senang dan akan terus berusaha semaksimal mungkin, sehingga diharapkan Merah Putih bisa menjadi yang terbaik dan mengibarkan  berkibar lebih tinggi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content