Berita

Pramuka Kota Malang Optimis Melaju ke Internasional

Blimbing, MC – Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur Saifullah Yusuf membuka Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Rabu (6/4). Gelaran akbar ini diikuti 4.000 peserta dari jenjang pendidikan sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani memberikan obor kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Sumardi untuk menyalakan obor besar sebagai tanda dimulainya ISC, Kamis (7/4)
Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani memberikan obor kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Sumardi untuk menyalakan obor besar sebagai tanda dimulainya ISC, Rabu (6/4)

Untuk Kota Malang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Malang dibawah komando Hj. Dewi Farida Suryani optimis bisa menjadi yang terbaik di level nasional untuk kemudian maju ke kancah internasional.

Menurut perempuan yang akrab disama Umi Farida itu, berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada satu anggota pramuka yang berangkat ke Amerika Serikat. Maka dari itulah untuk tahun ini ditargetkan bisa melebihi raihan tahun kemarin. “Kami optimis dan percaya dengan kemampuan anak-anak serta persiapan yang sudah dilakukan semaksimal mungkin, maka anggota pramuka dari Kota Malang harus ada yang ke level internasional,” terangnya.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan semua elemen yang ada di organisasi kepramukaan di Kota Malang untuk menyambut perhelatan akbar ini. Dan hasilnya, semua pihak sangat mendukung termasuk dari Wali Kota Malang selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). Disisi lain, para anggota pramuka peserta event ini juga sudah melakukan latihan secara intens,” sambung Umi Farida.

Pada malam pembukaan, ribuan anggota pramuka sangat antusias dan penuh semangat. Apalagi saat Duta Pramuka yang juga vokalis Setia Band, Charly van Houten datang di tengah-tengah mereka untuk melantunkan lagu-lagu hitsnya. Kemeriahan dari acara ini memecah kegelapan malam dan dalam seketika lapangan Rampal bergemuruh. 

Ditambahkan Umi Farida, sebenarnya Kota Malang bisa mengirimkan lebih dari 4.000 anggota pramuka. Tapi berdasarkan permintaan dan kuota yang ada, dari Kota Malang hanya harus mengirim sejumlah itu. “Tapi itu tidak menjadi masalah yang berarti bagi kami, dan yang terpenting duta dari Kota Malang ini bisa menunjukkan yang terbaik. Dukungan berbagai pihak serta kerja keras dari anggota pramuka sudah menjadi modal dasar dalam kompetisi ini,  dan selanjutnya tinggal kita semua berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan yang terbaik,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content