Berita

Universitas Wisnuwardhana Dorong Mahasiswa Aktif PKM

Kedungkandang, MC – Universitas Wisnuwardhana Malang terus berupaya meningkatkan program yakni dengan mendorong mahasiswanya berperan aktif dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Rabu (13/4).

Pembantu Rektor III Unidha Yudi Batubara
Pembantu Rektor III Unidha Yudi Batubara

Pembantu Rektor III Unidha, Yudi Batubara menjelaskan saat ini pihak universitas semakin mendorong mahasiswa untuk aktif di berbagai kegiatan. Termasuk diantaranya adalah mengajak mahasiswa mengikuti PKM untuk bisa mengembangkan kemampuannya.

“Kami serius mendorong mahasiswa akif mengikuti PKM, salah satunya dengan membentuk langsung Unit Kegiatan Mahasiswa PKM. Dengan aktif di kegiatan ini mereka akan terlatih untuk berpikir kritis, terencana dan ilmiah sesuai dengan bidang keilmuan yang mereka tekuni,” terang pria yang akrab disapa Yudi.

Di samping itu, kegiatan PKM ini turut menjadi motivasi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dalam kegiatan ilmiah. Mahasiswa Unidha dapat belajar menempa diri dalam kemampuan mengembangkan diri di berbagai bidang sehingga ke depan bisa semakin baik lagi.

“Banyak sekali bukti bahwa keberhasilan seseorang bukan hanya bisa diraih melalui kemampuan akademik saja tetapi juga dari kebiasaan sehari-hari dalam berorganisasi,” imbuhnya.

Unidha secara khusus mendirikan UKM PKM ini dimaksudkan agar kreativitas mahasiswa semakin baik. Pasalnya selain menjanjikan pengembangan kemampuan, PKM juga menyediakan dana yang tidak sedikit.

Latar belakang mahasiswa yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia, Unidha berharap kemampuan mahasiswanya bisa semakin matang. Harapannya saat mereka lulus dan kembali ke daerah masing-masing mereka bisa mengembangkan potensi daerahnya menjadi lebih baik. (cah/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content