Berita

Kota Malang Raih Government Award 2016 Kategori Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta, MC – Puri Agung Ballroom Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta menjadi saksi penghargaan yang diterima oleh Kota Malang. Di ajang Government Award 2016 yang diprakarsai oleh Sindo Weekly Magazine itu Kota Malang meraih penghargaan kategori Keterbukaan Informasi Publik, Selasa (12/4).

Wali Kota Malang H. Moch, Anton (sebelah kiri memegang penghargaan) saat menerima penghargaan Government Award 2016, Selasa (12/4)
Wali Kota Malang H. Moch, Anton saat menerima Government Award 2016 untuk kategori Keterbukaan Informasi Publik, Selasa (12/4)

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, acara ini akan dinilai sukses apabila mampu menjadikan otonomi kota/kabupaten di Indonesia memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan kota lain di negara Asia Tenggara.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil mengungkapkan jika setiap kompetisi harus diletakkan pada satu semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton menuturkan, penghargaan yang diterima ini harus jadi motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal itu diungkapkannya pria yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Kota Malang itu saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Ke depan, lanjutnya, Pemkot Malang akan terus memaksimalkan pelayanan publik sehingga masyarakat merasa nyaman dan terpenuhi kebutuhannya. “Pelayanan menjadi garda terdepan bagi semua institusi. Pelayanan yang baik bisa menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah kinerja,” imbuh Abah Anton.

Penerima penghargaan untuk Kota dalam 16 kategori pada Government Award 2016 adalah sebagai berikut:

No. Kategori Kota
1 Pendidikan Gorontalo
2 Kesehatan Payakumbuh
3 Infrastruktur Makassar
4 Ekonomi Kreatif Sawahlunto
5 Peduli Lingkungan Kendari
6 Investasi Pekanbaru
7 Layanan Publik Pontianak
8 Pariwisata Ambon
9 Pembangunan Kependudukan Surakarta
10 Tata Kelola Pemerintahan Jambi
11 Kreativitas Peningkatan PAD Sorong
12 Pertumbuhan Ekonomi Tangerang
13 UMKM & Koperasi Yogyakarta
14 Keterbukaan Informasi Publik Malang
15 Tata Kota/Tata Wilayah Padang
16 Budaya Singkawang

(cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content