Berita

Mensos RI Ajak Tinggalkan ‘Kegelapan’

Klojen, MC – Untuk terus saling menjaga hubungan baik antar pemeluk agama, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menghormati satu dengan yang lain. Hal itu disampaikan Menteri Khofifah saat menghadiri perayaan Paskah di Gereja Immanuel yang ada di Jl. Mundu 24 Kota Malang, Minggu (17/4).

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri perayaan Paskah di Gereja Immanuel Kota Malang, Minggu (17/4)
Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri perayaan Paskah di Gereja Immanuel Kota Malang, Minggu (17/4)

Perayaan Paskah tahun 2016 kali ini bertajuk ‘Meninggalkan Kegelapan Menuju Kegemilangan”. Menurut Menteri Khofifah, dengan tema ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu positif. “Seandainya kita terlilit hutang, hidup dalam kemiskinan dan kebodohan, berarti masih hidup dalam kegelapan,” tuturnya.

Untuk itu perlu didorong ke sinar kegemilangan yang artinya perlu ada komunikasi antar umat beragama. “Salah satu upaya dengan meningkatkan komunikasi dan dialog antar umat beragama sehingga hubungan antar pemeluk agama bisa mencair dan tidak ada sekat-sekat,” papar Menteri Khofifah.

Dengan terciptanya hubungan baik antar pemeluk agama diharapkan dapat memunculkan suasana saling membangun, saling percaya dan ada hubungan imbal balik.

“Pada akhirnya, antar pemeluk agama ada rasa saling tenggang rasa yang akan melahirkan sikap toleransi yang memperkuat NKRI,” pungkas Ketua Umum Muslimat NU itu. (say/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content